oleh

176 KPM di Desa Citangtu Pangatikan Garut Sumringah Terima Kartu BPNT Perluasan Baru dan Peralihan

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Citangtu, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, terima pembagian kartu perluasan dan peralihan dari bank BNI ke Mandiri, di Gor desa setempat, Sabtu (31/07/2021). Hadir dalam acara, Kepala Desa Citangtu, Barlah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, TKSK selaku Pendamping program BPNT.

“Alhmdulillah hari ini pembagian kartu yang perluasan baru dan peralihan dari BNI ke Mandiri untuk para KPM yang ada di Desa Citangtu mulai tersalurkan oleh pihak Bank Mandiri. ada sekitar 176 KPM baru yang akan mendapatkan kartu. Saya sebagai kades baru berharap, semoga program yang baik ini benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat terutama oleh para KPM apalagi sekarang di masa pandemi Covid -19 dan masih pemberlakuan PPKM level 4 ini,” ujar Barlah.

Kepala Desa Citangtu Kecamatan Pangatikan, Barlah

Program ini, sambung Barlah sangat membantu kebutuhan perekonomian kebutuhan keluarga masing-masing. Sangat membantu kepada kehidupan mereka dan Alhamdulillah pada saat pembagian kartu ini di laksanakan di Gor desa untuk menghindari kerumunan, dengan protokol kesehatan, kegiatan pembagian berjalan dengan lancar, tertib dan aman,” jelasnya.

Dikatakan Barlah, meskipun baru menjabat kades tetapi dirinya harus bisa beradaptasi dengan pekerjaan baru dan kondisi saat ini pihaknya juga berupaya menyampaikan himbauan protokol kesehatan (Prokes). Ia juga berharap kepada agen penyalur yang ada di desanya dengan adanya penambahan kartu baru BPNT baru ini agar bisa menjalankan aturan, sesuai dengan pedoman umum (pedum) yang ada.

Sementara, TKSK Pangatikan, Pisa Ismail Saleh menjelaskan, terkait penambahan kartu perluasan baru dan kartu peralihan (migrasi) kartu KPM dari BNI ke Mandiri, selaku pendamping merasa bersyukur dan berharap warga penerima manfaat bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Terima kasih kepada kepala desa baru Citangtu, babinsa, dan bhabinkamtibmas yang senantiasa bersinergi dalam kelancaran program ini. Tadi juga kami sempat monitoring langsung pembagian kartu sembako KPM berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Irwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru