oleh

SMA Al Fatah Limbangan Garut, Sosialisasikan Metode Belajar 2021/2022

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadapi Tahun Ajaran baru 2021/2022, Sekolah Menengah Atas (SMA) Al Fatah Balubur Limbangan, Kabupaten Garut, sosialisasikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kepada orangtua siswa baru Kelas X, berkaitan dengan pembelajaran saat pandemi ini masih diberlakukannya metode Dalam Jaringan (Daring) dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala Sekolah SMA AL Fatah, Tatang Supriatna S Ag, saat diwawancarai hariangarutnews.com menyampaikan, sosialisasi disampaikan khususnya kepada orang tua siswa baru Kelas X, terkait metode pembelajaran yang dilaksanakan saat ini.

“Kita juga lakukan evaluasi tahun ajaran sebelumnya. Karena pembelajaran Daring kurang maksimal, termasuk dalam kehadiran belajar Daring karena beberapa kendala. Salahsatunya ketersediaan perangkat belajar (handphone) termasuk quota,” ujar Tatang, Rabu (21/07/2021).

Untuk memaksimalkan belajar siswa, Tatang juga mengatakan, pihak sekolah akan melakukan metode Luar Jaringan (Luring) yang tentunya diatur tempat dan waktunya.

“Hanya waktu sepuluh atau limabelas menit, menit. Anak dicek di daftar hadir, ada atau tidak ada, karena di kehadirannya jarang muncul. Semua itu dievaluasi dari tahun kemarin. Tahun ini jangan terulang masalah kehadiran siswa,” bebernya.

Tatang berharap, anak-anak didiknya dalam belajar tidak menurun kualitasnya. Harus lebih baik meskipun dalam metode Daring dan Luring. Terkait masalah protokol kesehatan, imbuh Tatang, pihaknya sangat mengutamakan sekali, baik para guru pengajar maupun siswa. Agar selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas.

“Mudah-mudahan siswa di sekolah kami ini terhindar dari Covid-19 dan semoga pandemi ini berahir di muka bumi ini, supaya pembelajaran tatap muka segera dan berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru