oleh

Diawasi Langsung Disnakanla Garut, Pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul Qurban Sapi dan Domba

HARIANGARUTNEWS.COM – Momentum Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyyah, Pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut gelar pemotongan hewan qurban, 2 ekor sapi dan 1 ekor domba, di belakang halaman kantor kecamatan, pada Rabu (21/07/2021).

Pelaksanaan pun langsung dengan standar protokol kesehatan Covid-19 dan pengawasan langsung UPT wilayab 3 Dinas Peternakan dan Perikanan dan Kelautan (Disnakanla) Kabupaten Garut. Dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban, langsung disaksikan oleh Camat Tarogong Kidul, Drs Doni Rukmana dan staf, para Lurah dan Kepala Desa.

“Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya menjadi dua Ekor Sapi dan Satu ekor Domba. Penyembelihan hewan Qurban ini dari gotong royong keluarga besar Kecamatan Tarogong kidul,” ucap Camat Tarogong Kidul, Drs Doni Rukmana.

Kendati dalam masa pandemi Covid-19, lanjut Doni, ia bersyukur masih bisa berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang tidak mampu, yang ada di wilayah Kecamatan Tarogong Kidul.

”Untuk pendistribusian kami melakukan dor to dor ke rumah masing-masing oleh ketua RW di bantu RT dengan mengedepankan prokes sesuai dengan anjuran peraturan pemerintah,“ jelas Doni. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru