oleh

BST Kemensos RI Disalurakan PT Pos Indonesia untuk 103 KPM di Cintanagara Cigedug Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Petugas PT Pos Indonesia salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 103 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cintanagara, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, Kamis (22/07/2021).

Hadir dalam acara penyaluran, petugas Pos, Pemerintah Desa setempat, Babinsa Sertu Jujun, Bhabinkamtibmas Aipda Tedih Taryana, Kasi Kesra Kecamatan Cigedug, Sohih Bukhiri dan warga penerima bantuan atau KPM.

Kepala Desa Cintanagara, melalui Sekretaris Desa (Sekdes), Elis Widaningsih mengatakan, bantuan disalurkan oleh petugas Pos kepada para KPM. BST ini, kata Wida, merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

“Nilainya Rp300 ribu, untuk bulan Mei dan Juni 2021. Jadi yang diterima KPM Rp600 ribu,” ujar Wida, disela kegiatan penyaluran.

Lanjut dijelaskan Wida, untuk menghindari kerumunan masa yang akan mengambil bantuan, para KPM diatur jadwal waktu pengambilan dibagi per wilayah dusun.

“Dimulai Dusun Satu secara berurutan, pengambilan mulai jang 13.00 WIB hari ini, sekitar satu jam per dusun. Di kita ada tiga dusun. Alhamdulilah lancar dan ketat protokol kesehatan. Karena kita juga diawasi langsung Babinsa, Bahabinkamtibmas dan pemerintah kecamatan,” beber Wida.

Ia juga berharap, warga masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Dalam masa pandemi ini, imbuh Wida, ekonomi masyarakat menengah kebawah apalagi warga kurang mampu sangat terpuruk dan butuh perhatian pemerintah. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru