oleh

Program Santri Sehat, Ketua Yayasan Ponpes Nurulhuda di Cisurupan Garut Laksanakan Kegiatan Vaksinasi

HARIANGARUTNEWS.COM- Demi mencegah penyebaran mata rantai Covid-19, Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurulhuda gelar vaksinasi bagi santri di Gedung Balai Latihan Kerja yang berada di Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu (21/07/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Cisurupan, umumnya di Kabupaten Garut.

Ketua Yayasan Ponpes Nurulhuda, H. Aceng Amrulloh, M. Pd mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan karena Ponpes Nurulhuda memiliki 2 program, yang kebetulan salah satu materinya berkaitan dengan kesehatan.

“Ya kebetulan di pesantren kami ada 2 program, yang pertama pekan ta’aruf santri, itu salah satu materinya adalah tentang kesehatan, maka sekaligus di masa pandemi juga mensosialisasikan arti penting vaksin itu sendiri, yang kedua ada pekan evaluasi akhir tahun, jadi itu juga digunakan sebagai ajang sosialisasi,” katanya saat dikonfirmasi hariangarutnews.com.

Lanjutnya, H. Aceng Amrulloh menuturkan bahwa pihak pesantren telah lama bekerja sama dengan puskesmas, dan pada akhirnya mendapat respon dari puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi khusus bagi para santri.

“Dan terutama kita sudah bekerja sama lama dengan puskesmas, kita sering komunikasi, maka dari komunikasi itu program vaksin ini kita coba untuk sosialisiasikan di santri, dan alhamdulillah kita mendapatkan respon jatah yang banyak juga untuk vaksin,” tuturnya.

Salah satu santri Ponpes Nurulhuda, Encep menyampaikan harapannya dengan digelarnya kegiatan vaksin ini, semoga menjadi motivasi bagi para santri di seluruh negeri agar melaksanakan vaksinasi.

“Harapannya semoga menjadi motivasi bagi santri-santri di seluruh negeri agar melaksanakan vaksinasi, khususnya di Kabupaten Garut, umummya bagi seluruh santri di Nusantara dan semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, itu harapan santri, khusus dari santri Nurulhuda,” pungkasnya. (Din-Ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru