oleh

Yayasan Aksi Peduli Umat Gandeng Rental Mobil DECIL Salurkan Santunan Kepada Yatim Dan Dhuafa

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebagai bentuk mempersatukan Warga Kampung Batudatar Desa Karyajaya Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, Yayasan Aksi Peduli Umat Solution bersama Rental Mobil DECIL menggelar santunan Yatim dan Duafa di masjid Al-Hikmah kampung Batudatar. Selasa (08/06)

Dengan menerapkan protokol Kesehatan, kegiatan penyaluran santunan berlangsung dengan kondusif dan aman. Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Ust Komarudin, Pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Aceng Dede Padilah, Sambutan perwakilan Ketua RT, sambutan dari perwakilan Yayasan Aksi Peduli Umat (Ujang Samsudin), Tausiyah dari pimpinan pondok pesantren al-Bukhoriyah oleh Aceng Mukhlis  dan pimpinan majelis Al fatih Al baqili oleh Sayid Al-Habib Rizal Muhammad Rodhi Athoyib Al-Hasani.

Menurut Ujang Samsudin, kegiatan ini bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat agar tercukupi dan untuk menyatukan persaudaraan antar warga masyarakat.

” Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini kami bisa berbagi kebahagiaan dan membantu kepada yang membutuhkan serta bisa menyatukan warga masyarakat. Dari kegiatan ini juga dapat dimaknai bahwa pentingnya kesadaran kita  tentang saling membutuhkan dan harus saling peduli, ” ujar Ujang.

Dalam kesempatan yang sama, Rojak, mewakili Rental Mobil DECIL, juga juga menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan rutin satu bulan sekali dengan bertujuan untuk menyatukan perbedaan warga.  Khususnya di kampung Batudatar.

” Dengan adanya kegiatan ini kami berharap bisa membantu kebutuhan masyarakat dan membantu kerukunan warga serta mengingatkan akan pentingnya persaudaraan, ” kata Rojak.

Sedangkan Sayid Al-Habib Rizal Muhammad Rodhi Athoyib Al-Hasani, selaku pengisi tausiyah dan penasihat komunitas berbagi Bersama, juga menanggapi bahwa dirinya sangat terkesan dengan adanya kegiatan ini. Dan berharap agar kegiatan ini bisa Istiqomah serta bermanfaat bagi masyarakat. (F.Boy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru