Sehari 253 Orang Positif, Garut Kembali Alami Kejadian Luar Biasa Kasus Covid-19

FOKUS1,568 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kabupaten Garut kembali mengalami kejadian luar biasa peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan atau outbreak kasus virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, Selasa (08/06/2021).

“Warga Garut hari ini tanggal 8 Juni 2021 Satgas Covid-19 memperingatkan supaya kita meningkatkan protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker, karena hari ini kita sudah outbreak,” ujar Bupati Garut saat memberikan statement, di Ruang Perawatan Rumah Sakit Medina Garut.

Untuk mengantisipaai hal tersebut, Rudy terpaksa membuka kembali ruang perawatan untuk pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit swasta.

“Kita buka lagi 150 bed perawatan di antaranya di Rumah Sakit Medina kita terpaksa membuka kembali, ini untuk perawatan ruangan 75 bed RSUD, Rumah Sakit Guntur serta rumah sakit swasta lainnya harus menyediakan 75 bed,” ucapnya.

Ia berharap dalam keadaan outbreak ini masyarakat mampu meningkatkan protokol kesehatan, terlebih peningkatan kasus ini bukan hanya terjadi di Garut saja melainkan terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat.

“Kita ini hari ini dalam keadaan outbreak tentu saya berharap kita tingkatkan protokol kesehatan, kondisi pandemi Covid-19 di seluruh Jawa Barat dalam keadaan merajalela. Ayo lindungi diri sendiri, lindungi keluarga tercinta gunakan masker untuk keamanan kita, kita memohon kepada Allah semoga kita mendapatkan pelindungan dan keselamatan,” pungkasnya.

Sementara, berdasarkan data dari Sub Devisi Pencegahan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, pada Selasa (08/06/2021) Pukul 23.45 WIB, hasil RT PCR yang diperoleh terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 109 kasus dan hasil pemeriksaan Rapid Tes Antigen pada kasus kontak erat dan suspek bergejala positif sebanyak 144 kasus. Dengan demikian hasil verifikasi dan validasi data kasus jumlah keseluruhan sebanyak 253 kasus. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *