oleh

Cek Ruang Isolasi RSUD Penuh Pasien, Wabup Sebut Empat Puskesmas Ini Disiapkan

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan memggunakan Alat Pelindug Diri (APD) lengkap, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, cek ruang isolasi termasuk para tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, Rabu (09/06/2021). Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan penanganan pasien Covid-19 yang saat ini kondisinya terus bertambah dalam jumlah yang banyak.

“Jadi begini, barusan saya langsung lihat ke tempat pasien dengan APD lengkap bersama Petugas-petugas medis. Bagaimana kita menghargai seluruh petugas kesehatan yang langsung terjun. Mereka bertahan 5-6 jam pakai APD. Pemandangannya yang dilihat pasien-pasien dengan gejala berat. Jadi, kita empati kepada ini mudah mudahan diberi kesehatan,” ujar Helmi.

Disampaikan Helmi, pasien yang dirawat ada beberapa kondisi atau gejalanya, yang sedang dan sangat berat yang ringan.

“Kalau sudah ringan dipulangkan,” ucapnya.

Lanjut Helmi, ia meminta kepada pihak RSUD dr Slamet, untuk memfungsikan jumlah bed yang ada. Dan ada juga dua kamar yang tidak berfungsi agar segera diperbaiki.

 

“Kita bisa maksimalkan ruangan yang ada. Saya minta perbaikan wc dua hari bisa,” jelasnya.

Helmi juga menjelaskan, kalau pasien yang didalam cukup, hanya kalau dilihat dari sisi keseluruhan, jumlah bed yang ada di Garut, ketika kita mendapatkan bornya lebih dari 60-70 persen maka harus ditambah.

“Mulai kemarin karena kita lihat penuh, maka kita buka di 4 puskesmas. Ini Cilawu, Kadungora, Cibatu, Cisurupan.

Ditambahkan Helmi, untuk antisipasi penyebaran lebih meluas dan banyak, kantor Sekretariat Daerah sementara ditutup.

“Pelayanan masyarakat dilakukan secara online karena banyak pekerjaan harus dilakukan. Mudah-mudahan hanya sampai jumat. Kalau dites banyak yang positif, kita akan perpanjang,” pungkasnya. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru