oleh

Kapolsek Cisurupan Polres Garut : Patuhi Fakta Integritas Calon Kades, Mari Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Garut, Kapolsek Cisurupan Polres Garut, melakukan kegiatan perihal himbauan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Cisurupan dan Sukaresmi, Sabtu (05/06/2021).

Kapolsek Cisurupan Iptu Iwan Soleh P, M Si, tidak bosan-bosannya memberikan himbauan dan penekanan baik kepada para Calon Kepala Desa maupun Timses, agar mengikuti aturan pelaksanaan Pilkades yang diatur dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 11 tahun 2021, tentang Pilkades.

Kapolsek Cisurupan saat menyampaikan materi kepada anggota Linmas jelang Pilkades Serentak.

“Patuhi Fakta Integritas calon yang sudah di sepakati bersama. Mari kerjasama membangun atau menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif,” ujar Kapolsek Iwan.

Ia juga menekankan, agar tidak terpancing oleh Isu-isu yang tidak jelas yang berkembang terkait Pilkades dan senantiasa bisa menurunkan suhu politik di wilayah masing-masing

“Berikan pemahaman politik kepada masyarakat yang cerdas dan dinamis serta bangun demokrasi yang transparan serta sekecil apapun informasi, yang bisa menggangu stabilitas berjalan nya Pilkades agar selalu Koordinasi dengan Babinkamtibmas maupun Babinsa,” tegas Kapolsek.

Ia berharap, dalam penyelenggaraan Pilkades 8 Juni 2021 mendatang, para calon, tim sukses dan masyarakat pemilih secara umum bisa menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Hal ini semata untuk menciptakan situasi Wilayah Hukum Kecamatan Cisurupan dan Sukaresmi aman, nyaman dan tentram, sehingga pelaksanaa Pilkades Serentak Tahap II Gelombang I tahun 2021 ini berjalan Lancar,” pungkas Kapolsek Cisurupan. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru