oleh

Forum Petani Porang Gelar Diskusi bersama Kadin Indonesia Kabupaten Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Porang dekade ini lagi menjadi salah satu primadona dalam hasil bumi pertaniaan di Indonesia yang telah menjadikan salah satu ungulan hasil pertanian yang baru. Dengan suport pemerintah dan perbankan

Garut adalah salah satu daerah yang menjadi projek d Jawa Barat, baik dari Kementerian dan Gubernur Jawa Barat.

“Di Kabupaten Garut, hampir ada lahan 700 hektar yang telah menanam porang secara individu dari mulai lahan pekarangan. Jumlah petaninya hampir 500 orang,” kata Dian Ardian, pengurus Kelompok Tani Porang, saat silaturahmi di kantor Kadin Indonesia Garut, Sabtu (05/06/2021).

Lanjut disampaikan Dian, saat ini pihaknya membutuhkan suport dan kebijakan dari Pemerintah Kabuapaten Garut dan dunia perbankan serta opteker untuk memajukan Porang bisa menjadi nilai tambah penghasilan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kami merasa bangga bisa bersilaturahmi dengan Kadin Indonesia Garut, mudah-mudahan bisa ikut menjembatani kendala yang di petani Porang,” harapnya.

Sementara, Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri SE MM, didampingi Wakil Ketua Bidang Kerjasama Nila, Wakil Ketua Bidang Organissi Rudi dan Wakil Ketua Bidang Hukum dan Koperasi H Igoed, menyampaikan bahwa, sebagai wadah advokasi, komunikasi dan informasi untuk para pelaku dunia usaha, akan ikut mendorong kemajuan para petani Porang di Garut.

“Kami atas nama jajaran Kadin juga berterima kasih banyak mendapat masukan tentang potensi dan peluang tentang Porang di Garut. Kita mengharapakan pak Bupati melalui Dinas Pertanian, bisa mulai membuka fokus pembinaan dan memfasilatasi para petani Porang, seperti daerah kabupaten yang lain di Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah,” pungkas Bajuri. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru