oleh

Jelang Lebaran, Kasus Covid-19 di Garut Capai 9.000 Orang

HARIANGARUTNEWS.COM – Jumlah kasus pasien positif terjangkit Covid-19 di Kabupaten Garut terus bertambah. Pada Rabu (11/05/2021) atau sehari jelang lebaran, ada 9.006 orang dilaporkan terjangkit virus yang pertama kali ditemukan di China itu.

Data Tim Sub Devisi Pencegahan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, jumlah komulatif kasus Covid-19 mencapai 9.006 orang. Sebanyak 576 orang di antaranya masih menjalani isolasi. Sementara, pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 8.053 orang dan 377 kasus meninggal.

“Saya minta setelah di vaksin masyarakat jangan mengabaikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab dalam satu pekan belakangan, kasusnya terus meningkat,” kata Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, Rabu (11/05/2021).

Kabupaten Garut, kata Helmi, pernah berada di titik terbaik di tingkat Provinsi. Melalui tingkat pengendalian penyebaran Covid-19 dengan angka kesembuhan terbaik, kasus aktif terkecil, dan kematian paling sedikit.

“Namun hal itu ditengarai membuat masyarakat lengah. Penerapan protokol kesehatan menjadi kendor, dan kasus Covid-19 kembali meningkat. Apalagi jelang lebaran yang tinggal sehari ini. Kami himbau kepada pengelola agar melakukan pengecekan kepada setiap orang yang akan memasuki Mall yaitu dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengharuskan pengunjung untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada tempat yang telah disediakan serta untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain,” tandas Helmi. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru