oleh

H -1 Idul Fitri, Bupati Garut Pantau Titik Penyekatan di Jalur Jalan Nasional

HARIANGARUTNEWS.COM – H -1 Hari Raya Idul Fitri, Bupati Garut H Rudy Gunawan, bersama Kapolres AKBP Ady Benny Cahyono SH SIK, Dandim Letkol CZI Deni Iskandar ST Han MDM CAN, dan Kejari Sugeng Heryadi SH, pantau kegiatan penyekatan wilayah simpang tiga Malangbong, pada Rabu (12/05/2021).

Nampak hadir mendampingi Camat Malangbong RM Aliyudin, Kapolsek AKP Abusono SH, Danramil Kapten CHB Sobirin dan para petugas gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Bupati Garut H Rudy Gunawan didampingi unsur Forkopimda menyampaikan, monitoring yang dilakukan dalam upaya memastikan persiapan titik-titik penyekatan jalur dan tempat wisata. Memeriksa kesehatan dengan pemeriksaan antigen untuk memastikan kondisi masyarakat dalam keadaan sehat.

Selain pemantauan hadapi hari raya, Bupati dan rombongan juga memantau desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Kami juga melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan Pilkades di mana tanggal 11 Mei 2021, alhamdulillah semua desa yang menyelenggarakan sebanyak 217 desa telah menetapkan pasangan calon kepala desa yang akan dilakukan pemilihan tanggal 8 Juli 2021. Saya selaku Bupati Garut mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pemilihan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten, kepada pak Kapolres pak Dandim dan pak Kejari yang telah membantu suksesnya tahapan krusial dalam rangka Pilkades kabupaten Garut 2021,” papar Rudy.

Rudy berharap, semua pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Garut terlaksana dengan baik, aman, tertib. Warga dan tokoh masyarakat dan agama, pemuda bisa menjaga situasi dan kondisi saat tahapan Pilkades berlangsung.

“Mari bersama-sama memilih pemimpin yang adil serta langsung tanpa ada paksaan dari siapapun untuk menjadi pemimpin di tingkat desa. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan perlindungan kepada kita, di masa pandemi Covid-19, kami harap protokol kesehatan tetap dilaksanakan di masing-masing TPS. TNI, Polri, Satpol PP Linmas akan melakukan proses penjagaan di bawah koordinasi langsung dari 3 Pilar yakni saya selaku Bupati, Kapolres, Dandim dan juga Kejari,” beber Rudy.

Rudy juga menekankan kepada unsur Forkopimcam, Camat, Kapolsek dan Danramil, bisa bersinergi dalam suksesnya Pilkades serentak tanggal 8 Juni 2021 mendatang, tentunya sesuai dengan tahapan dan aturan protokol kesehatan Covid-19.

Ditambahkan Bupati Rudy, mengenai shalat Idul Fitri berjamaah, ia menyebutkan bahwa bisa dilaksanakan berjamaah dengan kapasitas 50% jumlah biasa.

“Boleh dilaksanakan di masjid tapi seandainya yang badanya panas lebih baik di rumah saja. Saya atas nama pribadi dan Bupati Garut mengucapkan Minal Aidin Walfa idzin, mohon maaf lahir dan bathin,” pungkas Rudy. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru