oleh

Bajuri Sampaikan Apresiasi Kebijakan Pemkab Garut dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Sekolah Tatap Muka

HARIANGARUTNEWS.COM – Dosen STIE Yasa Anggana, Ahmad Bajuri SE MM, mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dengan pencanangan Gerakan Ayo Masuk Sekolah, dimana dalam hal ini Bupati Garut H Rudy Gunawan telah mengeluarkan kebijakan sekolah tatap muka untuk jenjang PAUD, TK, SD dan SMP dimulai.

Apresiasi juga dikemukakan Ahmad Bajuri, termasuk pada kebijakan aktivitas perekonomian dan pariwisata dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut.

“Dalam masa new normal pandemi saat ini kami apresiasi langkah bupati dengan mulai atau dibukanya kegiatan sekolah dengan gebyarnya gerakan ayo sekolah,” ujar Bajuri, Selasa (20/04/2021).

Lanjut disampaikan Bajuri, walaupun kegiatannya masih terbatas dan tetap memakai prokes, ini akan menghapus kejenuhan anak sekolah belajar di rumah dan juga para pengajar. Tentunya, imbuh dia, yang utama adalah kepentingan hasil kualitas pendidikan.

“Dengan tidak tatap muka pasti ada perbedaan hasilnya,” ucapnya.

Pada hal lain juga, sambung Bajuri, bupati mulai memperhatikan dengan adanya kebijakan membuka peluangnya perekonomian terutama para UMKM dan pengusaha kuliner untuk bisa berjualan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Ini awal dari mulai akan bergeraknya perekonomian para pelaku usaha juga di bidang UMKM dan kuliner dengan dibolehkannya buka wisata Bazar Garut dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat mengairahkan perputaran serta pertumbuhan perekonomian. Tapi kami harapkan para pelaku usaha yang ikut kegiatan atau mulai buka jualan harus tetap taat merhatikan arah-arahan dari Satgas Covid-19,” katanya.

Pengurus Kadin Indonesia Kabupaten Garut ini juga berharap, bupati mendorong untuk adanya gerakan bangga dan memakai produk-produk Garut dan berwisata di Garut. Ia sangat mendorong gerakan ini, agar mulai dicanangkan untuk percepatan pertumbuhan serta gairah para pelaku usaha dan wisata di Garut.

Kadin Indonesia Kabupaten Garut, tambah dia, sesuai mottonya “Saling Bantu dan Menguatkan Bersinergi Bersama Pemerintah dan Stakeholder untuk Akses Kemajuan Para Pelaku Usaha”, akan siap mendukung dan ikut mensukseskan kebijakan Pemkab Garut dalam rangka pembukaan untuk percepatan perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Garut, pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru