oleh

Jelang Akhir Tahapan Pendaftaran, Panitia Pilkades Sukajaya Sukaresmi Terima Dua Kandidat Pendaftar

HARIANGARUTNEWS.COM – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Sukajaya, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut, Amih, didampingi jajaran panitia lainnya, hari ini Senin (19/04/2021) menerima salah satu pendaftar kandidat bakal calon kepala desa. Ketua PPKD menyebutkan, kandidat yang mendaftar sampai sekarang ini baru dua orang.

Adalah Dani, warga Kampung Pasir Luhur RT 02/05 Desa Sukajaya Sukaresmi, salah seorang Kader Muda Ansor diwilayah tersebut yang siap tampil dalam ajang kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak se-Kabupaten Garut, bulan Juni tahun 2021 mendatang.

Dani, salahsatu kandidat pendaftar

Terdorong warga yang siap akan mendukungnya, Dani didampingi kerabat, tokoh dan tim serta simpatisan, membawa sejumlah berkas persyaratan untuk melakukan pendaftaran kepada PPKD Sukajaya.

“Hati saya terpangil terutama ada dorongan dari para tokoh dan masyarakat Desa Sukajaya yang mengharapkan saya untuk ikut meramaikan pilkades ini,” ujar Dani, usai menyerahkan berkas persyaratan kepada panitia Pilkades, Senin (19/04/2021).

Lanjut disampaikan Dani, atas dorongan kepercayaan tersebut, ia pun saat ini memenuhi tim dan simpatisan yang mendukungnya dengan mengikuti tahapan dari panitia dengan melakukan pendaftaran yang disertai berkas kelengkapan persyaratan untuk selanjutnya diverifikasi oleh PPKD.

“Mudah-mudahan saya lolos verifikasi panitia Pilkades,” ungkap Dani.

Masalah visi misi kedepan, sambung Dani, ia tidak menyampaikan hal yang muluk-muluk. Yang terpenting imbuh Dani, dari hati nurani dulu beritikad baik ingin membangun desa dan mengabdi untuk masyarakat.

Terpisah, Ketua PPKD Sukajaya, Amih mengatakan, sampai dengan hari ini Senin (19/04/2021), pihaknya baru menerima dua orang pendaftar bakal calon kepala desa. Sementara, tambah Amih, masa akhir pendaftaran adalah pada hari Rabu (21/04/2021).

“Sementara baru dua orang yang mendaftar salah satunya Dani,” cetus Amih.

Ketua PPKD Sukajaya Sukaresmi

Dijelaskan Amih, untuk akhir pendaftaran sesuai tahapan, yakni pada hari Rabu 21 April 2021. Dan bila sudah habis waktu pendaftaran, imbuh dia, maka pihak PPKD selanjutnya akan melakukan tahapan verifikasi untuk semua calon. (MAS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru