oleh

ILUNI ONE Garut Gelar Aksi Donor Darah, Kadisdik Sampaikan Apresiasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Negeri (SMPN) 1 Garut (ILUNI ONE – Garut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Garut menyelenggarakan aksi donor darah yang bertempat di gedung SMPN 1 Garut, Sabtu (03/04/2021).

Ketua Umum ILUNI ONE SMPN 1 Garut, Yudi Hernawan, menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan aksi kemanusian yang juga program kerja unggulan ILUNI ONE untuk membantu sesama.

”Aksi Donor Darah ini adalah salah satu program kerja rutin dan merupakan program unggulan Ikatan Alumni SMPN 1 Garut atau ILUNI ONE,” ucap Yudi.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Garut Aceng Mulyana, ia sangat menyambut baik kegiatan Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (ILUNI ONE) tersebut.

“Saya bangga dan mengapresiasi terhadap Ikatan Alumni (ILUNI ONE) ini yang dapat melaksanakan kegiatan Donor Darah, karena memang sangat di butuhkan terutama bagi mereka yang sangat memerlukan,” tutur Aceng.

Aceng berharap, kegiatan seperti ini terus berjalan dan berkelanjutan, karena ini menunjukan kepedulian Alumni kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Garut dan umumnya masyarakat yang membutuhkan donor darah.

”Ini menunjukan bahwa Alumni dari SMPN 1 Garut berkontribusi nyata bagi mmasyarakat dan menunjukan contoh yang sangat mulia di mata masyarakat,” kata Aceng.

Dalam kesempatan tersebut pula hadir Kepala Dinas Pendidikan Totong S Pd M Si, yang melakukan monitong kegiatan donor darah bersama Camat Garut Kota Teten Sundara.

Dengan digelarnya kegiatan, Totong sangat apresiasi terdapat kegiatan yang dilakukan Ikatan Alumni SMPN 1 Garut ini. Ia bangga melihat kekompakan ILUNI ONE.

“Ini kegiatan yang luar biasa saya salut melihat kekompakan dan kerja keras para alumni SMPN 1 ini sehingga dapat melaksanakan kegiatan kemanusiaan donor darah ini. Dengan kegiatan ini, menunjukan kontribusi alumni terhadap almamaternya dan ini patut di contoh oleh alumni lain di almamaternya masing-masing,” papar Totong.

Selain itu pula Kadisdik Garut berharap, kedepan bhakti alumni terhadap almamaternya ini lebih partisipatif, misalnya terhadap sarana pendidikan dan mendorong memajukan dunia pendidikan.

“Kami berharap peran serta alumni, orang tua siswa dan masyarakat untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan, karena Pendidikan tidak hanya kewajiban pemerintah tapi juga tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru