oleh

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Garut, Serahkan Bantuan Sumur Bor untuk Penunjang Sarana Pondok Pesantren

HARIANGARUTNEWS.COM – Didampingi Kasat Binmas Polres Iptu Didi Sutardi dan Kanit Bintibmas Aipda Umar Taupik S Sos I, Kapolsek Tarogong Kaler, Iptu Masrokan dan anggota, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Garut, Ny Shelvia Adi Benny, gelar silaturahmi dan penyerahan bantuan sosial (Bansos) berupa Air Artesis Sumur Bor dan Handuk serta nasi kepada para santri di pondok pesantren Darul Falah Amtsilati, pada Jum’at (02/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Garut, melakukan silaturrahmi dan pemberian bansos berupa makanan serta handuk dan sarana prasarana mandi dan cuci untuk para santri berupa pembangunan sumur bor artesis yang telah beres di bangun dengan kedalaman 60 meter.

“Penyerahan bansos berupa wakaf air artisis ini di titipkan Ust Sabiq Al Aulia Zulfa, selaku pimpinan Pondok Pesantren Darul Falah Amtsilati yang berada diwilayah hukum Polres Garut,” ucap Ketua Bhayangkari, usai penyerahan secara simbolis.

Pantauan hariangarutnews.com, acara di buka oleh KH Aceng Muhyidin, sebagai sesepuh atau pembina dan Hj Iis Suhayati selaku pengasuh ponpes Darul Falah Amtsilati Pananjung, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Ketua Bhayangkari Cabang Polres Garut menyampaikan harapannya, sumur bor artesis yang dibangun bermanfaat untuk kebutuhan para santri dan menjadi ladang ibadah yang mengalir kepada semua pihak yang telah ikut serta andil terhadap lancar dan suksesna acara pemberian bantuan sarana pembangunan sumur bor air tersebut.

“Ini mudah-mudahan membantu kebutuhan air bersih bagi para santriwan dan santriwati, karena di ponpes ini belum tersedia sumur air bersih,” tuturnya.

Kegiatan ini, imbuh dia, sebagai bentuk kepedulian Polri beserta Bhayangkari dan juga menjaga hubungan erat antara Polri, ulama dan masyarakat dalam terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Garut. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru