oleh

Polres Garut Mutasi dan Rotasi Sejumlah Kapolsek, Berikut Datanya

HARIANGARUTNEWS.COM – Polres Garut melakukan mutasi dan rotasi sejumlah pejabat, mulai dari Kasat Polair hingga Kapolsek. Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono memimpin langsung upacara serah terima jabatan, Kamis (25/02/2021), di halaman Mako Polres Garut, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan.

Ada delapan pejabat Polres Garut dimutasi dan rotasi. Mulai dari Kasat Polair AKP Samuji yang akan menempati jabatan baru di Bhayangkara Penyelia Bag Ops Polres Garut. Penggantinya Iptu Adnan yang sebelumnya menjabat Kanit Lidik I Satreskrim Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono

Kemudian Kapolsek Cikelet AKP Suhartono yang dimutasi menjabat Bhayangkara Operasional Penyelia Bag Ops Polres Garut dan diganti oleh Iptu Sholah Parwani yang sebelumnya Kanit Lidik II Satreskrim Polres Garut.

Selanjutnya Kapolsek Cisewu AKP Masno menjabat Bhayangakara Operasional Bag Ops Polres Garut digantikan oleh Iptu Rianto yang sebelumnya Panit III Sabhara Polsek Karangpawitan. Kapolsek Cihurip Iptu Acep Arif dipercaya menjadi Pama Polres Garut. Posisinya diganti oleh Ipda Syamsul Arifin yang sebelumnya Kanit PAM Obvit Sabhara Polres Garut.

Rotasi dan mutasi delapan pejabat Polres Garut digelar di halaman Mako Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono mengingatkan mutasi dan promosi memang sudah biasa terjadi. Hal ini menjadi pengembangan karier dan penyegaran tugas. Serta tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karier ke depan.

”Perlu saya ingatkan kepada pejabat baru bahwa jabatan tersebut adalah jabatan yang strategis. Karena memiliki peran penting bagi terlaksananya fungsi operasional, perencanaan anggaran serta kesamaptaan. Tantangan tugas yang saudara akan hadapi sangatlah kompleks. Namun, saya yakin dan percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki,” ujar Kapolres Garut.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat baru agar menjaga keharmonisan institusi, melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab. Kemudian melakukan langkah-langkah strategis untuk mengoptimalkan kinerja satuan kerja yang berada di bawahnya.

”Lanjutkan dan pertahankan misi serta capaian yang positif dari pejabat lama. Sehingga ke depan satuan kerja yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik,” imbuh Kapolres Garut. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru