Peringati HUT Satpam, Satbinmas Polres Garut Gelar Donor Darah

HALO POLISI552 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 40 Satuan Pengamanan (Satpam) yang tepatnya pada bulan Desember 2020, Satbinmas Polres Garut dan Asosiasi Peofesi Satpam Indonesia (APSI) Kabupaten Garut, gelar aksi donor darah di Halaman Graha Mumun Surachman, Mako Polres Garut, Jalan Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kamis (25/02/2021).

Dalam kegiatan donor tersebut, selain para anggota Satpam yang mendonorkan darahnya, turut serta pula Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono SH SIK, para PJU Polres dan anggota, selanjutnya pendonor juga nampak dari jajaran Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Sahabat Polisi DPC Garut, FKPM dan lainnya.

Ketua Panitia pelaksana aksi donor, Andri yang juga selaku Ketua APSI Kabupaten Garut, disela kegiatan menuturkan, bahwa dalam kegiatan HUT ke 40, salah satunya adalah aksi donor. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor, terutama Kapolres Garut dan jajaran yang telah ikut serta mendonor, dari anggota Satpam, anggota Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Sahabat Polisi Indonesia, FKPM dan lainnya.

Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono turut serta donor darah dalam kegiatan yang berlangsung.

“Dalam kegiatan HUT Satpam yang ke 40 ini kami kerjasama juga dengan Satbinmas Polres Garut, ada dua agenda kegiatan. Pertama, FGD terkait sosialisasi Perpol nomor 4 tahun 2020 dan juga keduanya donor darah saat ini,” ujar Andri.

Lanjut disampaikan Andri, dalam HUT Satpam tersebut melibatkan seluruh Satpam yang ada di Kabupaten Garut dan dilakukan rutin setiap setahun sekali.

“Untuk donor darah pada HUT Satpam sekarang didominasi oleh para anggota. Kemudian diluar itu ada dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Sahabat Polisi dan FKPM. Termasuk pak Kapolres juga berkenan mendonorkan darahnya pada hari ini,” kata Andri.

Ia pun berharap, keberadaan Satpam di Kabupaten Garut karena merupakan partner kepolisian dalam menciptakan situasi keamanan (Pam Swakarsa). Pihaknya, imbuh Andri siap dan akan terus berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah hukum Polres Garut.

Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas Bhayangkara, Sahabat Polisi (SP) dan FKPM turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Sementara, Kapolres Garut melalui Kasat Binmas Iptu Didi Sutardi SH, menyampaikan apresiasi dan menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan.

“Alhamdulillah saya bersyukur, hari ini cukup banyak juga yang mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan banyak kebermanfaatannya, bisa menolong banyak orang,” ungkap Kasat Binmas. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *