oleh

Di Garut, Rata-Rata Sehari Ditemukan 50 Pasien Positif Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut mengumumkan, Sabtu (21/11/2020), pertambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Garut rata-rata sekitar diatas angka 20 sampai 50 orang perharinya.

Wakil Ketua IV Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman mengatakan, berdasarkan data dari Sub Devisi Pencegahan Gugus Percepatan Penanganan Covid-19, kasus konfirmasi positif di Garut pada Sabtu (21/11/2020) bertambah 62 orang, sementara pasien meninggal naik tiga orang.

“Peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Garut rata-rata per hari di atas 20 sampai 50 kasus. Namun Alhamdulillah peningkatan kasus Covid-19 ini tidak berdampak terhadap kapasitas ruang isolasi di rumah sakit pemerintah dan swasta” ujar Helmi Budiman yang juga Wakil Bupati Garut.

Dia melanjutkan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut juga hingga saat ini mencatat ada 11.453 orang kontak erat dengan pasien Positif, 3.433 kasus Suspek, dan 30 meninggal dunia.

“Secara detil, perkembangan tersebut adalah kasus terkonfirmasi positif 1.465 kasus, dengan pasien sembuh 942 orang dan pasien meninggal sebanyak 30 orang.
Sementara itu, 492 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah,” terang Helmi Budiman.

Untuk itu, Helmi menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Masyarakat, imbuhnya, memiliki tanggung jawab untuk menjaga diri masing-masing dan juga menjaga orang lain, pungkasnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru