oleh

Nuansa Alam Wisata Talaga Bodas Garut Jadi Sasaran Pelukis Nasional

HARIANGARUTNEWS.COM – Keindahan alam di areal obyek wisata Talaga Bodas, sangat menarik minat para seniman untuk menjadikan obyek praktek melukis. Para pecinta seni lukis yang tergabung dalam Sanggar Olah Seni (SOS) yang telah banyak melahirkan pelukis nasional seperti Apandi dan Basuki Abdullah.

Kerjasama dengan Karang Taruna Kecamatan Wanaraja dan Pangatikan, Para pelukis ini melakukan praktek melukis di areal kawasan Telaga Bodas dengan mengambil obyek danau dan background gunung sekitar kawah, Minggu (15/11/2020).

Selain pemandangan alam terbuka, para pelukis juga mengambil model air danau dan gunung, ada juga membuat karekter dalam lukisan ikan dan kupu-kupu yang sedang menyatu dengan keindahan alam Talaga Bodas. Sontak hal ini mengundang perhatian masyarakat, khususnya pengunjung yang datang berkunjung dan melihat langsung hasil lukisan yang berjejer di obyek wisata tersebut.

Pemilik Taman Bahagia dan juga seorang pelukis mural asal Wanaraja, Asep Cherulloh mengatakan, kegiatan tersebut di ilhami cerita ada seorang pelukis asal Belanda dahulu pada tahun 1828, ia melukis alam terbuka Talaga Bodas.

“Saya mengajak para pelukis nasional untuk menumpahkan kepiawian melukis di alam terbuka dan kegiatan ini juga merupakan studi melukis di tempat terbuka yang jarang di dapatkan. Kita ajak para pelukis nasional dan Jawa Barat, untuk study disini dengan praktek langsung di alam terbuka Talaga Bodas, dengan menerapkan karekter lukisan masing-masiing, tapi konsep awalnya supaya kita semua bahagia dalam menerapkan karya lukisan dan tuangan cat ke dalam kampasnya,” tutur Asep .

Asep menambahkan, praktek melukis di alam terbuka tersebut merupakan yang kali pertama dan akan di agendakan kembali selanjutnya.

“Sebelumnya kita juga study di tempat-tempat terbuka, kadang juga di dalam ruangan. Untuk hari ini kita bersama melukis di alam terbuka di Obyek wisata Talaga Bodas, Garut Jawa Barat,” pungkasnya. (Irwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru