oleh

Viral di Medsos Pengaduan Rumah Terdampak Longsor di Cisompet Garut, Wakil Bupati : Rumah Korban Siap Dibangun

HARIANGARUTNEWS.COM – Respon cepat Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, atas viralnya di media sosial terkait 10 rumah warga di Kampung Nangewer, Desa Cikondang, Kecamatan Cisompet, yang hancur beberapa waktu yang lalu saat musibah longsor dan banjir bandang, yang seolah belum tertangani. Wabup meninjau langsung dan menyebutkan bahwa sejumlah rumah warga tersebut telah ditangani.

“Imi di Kampung Nangewer, Desa Cikondang, kan ada 7 rumah terkena longsor, ditambah lagi ada 3 rumah yang memang terancam,” ucap Wabup Helmi, disela peninjauannya, pada Jum’at (23/10/2020).

Wabup menjelaskan, ada 10 rumah dan 1 masjid dan ini dilakukan relokasi. Untuk lahan atau tanah relokasi, sudah tersedia dan bisa digunakan untuk membangun kesepuluh rumah dan satu masjid tersebut.

“Tadi saya melihat langsung, ada tanah relokasi yang bisa digunakan untuk membangun 10 rumah dan 1 mesjid. Alhamdulilah tanahnya ada, kemudian bahan bangunan rumahnya juga,” jelas Wabup.

Hal ini, sambung Wabup, tinggal ada komitmen dari kepala desa, RW, RT dan juga warga yang terdampak untuk bisa mewujudkan rumah bagi mereka yang terkena longsor dan memindahkan yang terancam longsor.

“Ya kita tinjau kesini, karena ada pengaduan masyarakat lewat media sosial langsung, namun Alhamdulillah, ada rizqinya, bantuan dari PT Bukit Asam, ada dari PT Antam juga,” pungkasnya. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru