oleh

Wakil Bupati Garut, Dampingi Menteri PPN Kunjungan Ke Lokasi Banjir Bandang Garut Selatan

HARIANGARUTNEWS.COM – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Ir Suharso Monoarfa, tinjau langsung lokasi pasca banjir bandang di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jum’at (23/10/2020).

Dalam kunjungannya, Menteri PPN langsung berdialog dengan masyarakat dan korban pengungsi di wilayah tersebut. Ia ingin mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat nelayan, apabila terdapat kendala maka akan dicarikan solusi yang terbaik. Salahsatunya melalui tehnik yang di tentukan karena sudah ada petugas yang di tunjuk serta harus menjadi catatan bagi pemerintah daerah.

Saat Dialog Menteri dengan warga terdampak

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, saat menerima dan mendampingi kunjungan Kepala Bappenas ini, mengatakan, bahwa tujuan kunjungan menteri yakni untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan masyarakat, agar mendapatkan solusi terbaik terkait kendala yang bisa kita bantu, dan kegiatan apa yang bisa kita dukung. Menteri PPN, sambung Helmu, meninjau lokasi banjir di Pameungpeuk dan memastikan turun kelapangan untuk meyakinkan bahwa bantuan telah sampai. Bagi masyarakat miskin yang belum dapat bantuan agar segara di catat dan diajukan oleh Pemerintah setempat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kunjungan bapak Menteri Bappenas, bapak Suharso Monoarfa, langkah kongkrit akan segera dilakukan. Imbas dari banjir bandang dan longsor yang terjadi di Garut Selatan banyak jembatan penghubung desa yang rusak dan jalan desa yang terputus karena longsoran dan pergerakan tanah,” ujar Helmi.

Selain itu, wabup, atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan terimakasih atas kunjungan suport dan bantuan dari Pemerintah Pusat dalam menanggulangi Bencana yang menimpa kabupaten Garut khususnya di wilayah selatan.

Wabup dampingi Menteri saat di RSUD Pameungpeuk

Selanjutnya, Menteri PPN dan rombongan meninjau lokasi terdampak bencana banjir bandang di Kampung Joglo, Desa Mandalakasih, kemudian dilanjutkan ke RSUD Pameungpeuk di Kampung Medong Desa Sirnabakti untuk mengetahui letak dan bangunan RSUD Provinsi. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru