oleh

Ponpes Al Juhdi Malangbong Garut, Terima Bantuan Sarana Santri

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang Hari Santri Nasional, yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2020, Pondok Pesantren (Ponpes) Aj Juhdi, di Kampung Cileuleuy RT 05/04, Desa Sukaratu, Kecamatan Malangbong, menerima kunjungan silaturrahmi Ketua DPC PDIP Garut, anggota DPRD dan DPR RI, pada Rabu (21/10/2020).

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam acara, anggota DPR RI, Doni Maryadi Oekon, Ketua DPC PDIP Garut Yudha Puja Turnawan, anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Juju Hartati, Pimpinan Ponpes Al Juhdi dan para santri, Kepala Desa Sukaratu, Yeye, para tokoh dan warga masyarakat setempat.

Pimpinanan Ponpes Al Juhdi, Ust Ajun Mansur Alfikri, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, atas kunjungan silaturrahmi ketua DPC PDIP dan rombongan yang telah hadir di ponpes yang dipimpinnya.

“Terima kasih atas silaturrahminya, kami dan para santri termasuk warga masyarakat sangat menyambut baik tentunya,” tutur Ust Ajun.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih, karena tak hanya bersilaturrahmi, rombongan juga memberikan bantuan bahan material berupa semen 100 zak, yang nantinya akan dipergunakan membangun sarana prasarana pendidikan para santri di ponpes tersebut.

“Karena kebetulan pondok psantren kami sedang membangun delapan lokas sarana kebutuhan para santri dan juga diantaranya sarana MCK,” bebernya.

Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, dalam sambutannya mengungkapkan, momentum hari santri nasional, PDIP sangat berkomitmen dalam membangun SDM dalam konteks pendidikan Islam.

“Karena pendidikan Islam itu sangat berkualitas, bukan hanya di pondok psantren saja termasuk madrasah ibtidaiyah ( MI),” kata Yudha.

Yudha juga mengatakan, kedatangannya juga didampingi anggota DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Juju Hartati dan anggota DPR RI, Doni Maryadi Oekon, selain bersilaturrahmi juga memberikan bantuan untuk membantu pembangunan di Ponpes Al Juhdi.

Sementara, Anggota DPR RI, Doni Maryadi Oekon, mengungkapkan, melihat para santri mau berkembang dan maju, ia berjanji akan selalu siap untuk membantunya.

“Mereka ini (para santri) yang akan menggantikan kita semua, jiwa dan dirinya harus dibentuk dengan benar, utamanya itu,” tandas Doni. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru