oleh

Dinas PUPR Berikan Bantuan Sembako dan APD ke Warga Terdampak Covid-19 di Kecamatan Peundeuy

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Garut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut memberikan bantuan berupa 125 paket sembako, vitamin dan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga Kecamatan Peundeuy yang diserahkan oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Garut Hj Ir Luna Avriantini melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian Nenden Yuli S, Kasubag Keuangan Rita Devianti beserta staff lainnya. Secara simbolis, bantuan diterima oleh Sekretaris Camat Peundeuy, Rustandi, Selasa (20/10/2020).

“Bantuan secara berkala ini merupakan wujud komitmen Dinas PUPR untuk turut membantu meringankan bagi masyarakat yang terdampak dari Covid-19, khususnya di Kabupaten Garut,” kata Nenden kepada hariangarutnews.com.

Karena Camat berhalangan hadir, bantuan dari PUPR Kabupaten Garut diterima Sekmat Peundeuy, Rustandi, Selasa (20/10/2020).

Dikatakan Nenden, distribusi sembako tersebut diserahkan secara simbolis, yang nantinya akan diatur oleh pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang ada di Kecamatan Peundeuy. Dalam mengahadapi wabah ini, imbuh dia, masyarakat Garut memang harus saling bahu-membahu untuk dapat lepas dari pandemi ini.

“Kita dan seluruh masyarakat di seluruh dunia, khususnya di Kabupaten Garut saat ini sedang dalam masa-masa sulit menghadapi wabah Covid-19. Semua lapisan masyarakat terdampak oleh adanya penyebaran virus ini. Oleh karena itu, kita harus berjuang bersama,” ungkapnya.

Nenden menambahkan, pihaknya akan memberikan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 hingga Desember 2020. Dinas PUPR, ia melanjutkan, terus berupaya memperbaiki pendistribusian bantuan sosial berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan penyaluran bantuan pada tahap-tahap awal. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru