oleh

Warga Terdampak Bencana di Garut Selatan Terima Bantuan dari Charoen Pokphand Foundation Indonesia

HARIANGARUTNEWS.COM – Warga masyarakat terdampak bencana banjir bandang dan longsor diwilayah Garut Selatan, terima bantuan kebutuhan pokok dari Charoen Pokphand Foundation Indonesia. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Sekjen Charoen Pokphand Foundation, kepada Bupati Garut, di gedung Pamengkang, Selasa (20/10/2020).

Sekjen Charoen Pokphand Foundation, Andy Magdalena Siadari, mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok sehari-hari untuk warga terdampak bencana di Garut Selatan dan memang layak dan membutuhkan bantuan.

“Ada telur 150 ribu butir, kurang lebih 10 ton, dan delapan jenis kebutuhan pokok dan makanan,” ujar Andy.

Secara teknis dilapangan, kata Andy, pembagian nanti diatur sama oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut. Ia juga berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang tertimpa musibah.

“Ini dari dana CSR (Corporate Social Responsibility,” ucapnya.

Sementara Bupati Garut, H Rudy Gunawan, usai menerima secara simbolis, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Charoen Pokphand Foundat Indonesia, yang telah menyalurkan bantuan untuk para korban bencana.

“Ini akan langsung dibawa ke pokso BPBD di Pendopo Pameungpeuk. Selanjutnya disebarkan ke lima kecamatan, kalau lebih nanti kita bagikan lagi wilayah lainnya,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru