oleh

Pemuda-Pemudi Mekarsari Bayongbong Garut, Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Garut Selatan

HARIANGARUTNEWS.COM – Peduli korban banjir yang melanda Pameungpeuk dan sekitarnya di Garut Selatan, komunitas pemuda Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, galang dana diwilayah desanya untuk disalurkan kepada korban terdampak.

Ketua Komunitas Desa Mekarsari, Sani Erlian didampingi sekretaris Sena Teza, mengatakan, gerakan peduli bencana tersebut dilakukan dengan kebersamaan para pemuda-pemudi, terjun kepada masyarakat setempat memgumpulkan donasi partisipasi dengan cara dor to dor.

“Kami menyatukan kekuatan pemuda dan pemudi yang ada di desa kami untuk bergerak mengadakan penggalangan dana dengan cara dor to dor ke masyarakat langsung,” ujar Sani, Jum’at (16/10/2020).

Dijelaskan Sani, titipan sumbangan warga yang terkumpul dari warga masyarakat diantaranya, bahan pangan, obat-obatan, pakaian layak pakai, barang barang rumah tanga, uang tunai dan yang lainnya.

“Kami kumpulkan dan disalurkan kepada saudara kita yang terdampak banjir di daerah Garut Selatan wilayah Pameungpeuk. Adapun uang tunai yang kami terima dari para donatur, dibelanjakan sesuai yang di butuhkan para korban tersebut, yang dikoordinasikan dengan posko-posko yang ada di lokasi bencana,” jelas Sani.

Ditambahkan Sani, bantuan di salurkan di dua titik posko, yakni, posko Desa Sirnabakti dan Desa Pa’as, Kecamatan Pameungpeuk. Ia juga mengajak semua pihak, untuk bersama-sama peduli terhadap para korban, dengan berpartisipasi dalam donasi.

“Saya berharap masyarakat yang terdampak musibah ini cepat pulih lagi, traumanya cepat hilang, semangat dan sabar dalam menerima cobaan ini,” pungkasnya (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru