oleh

Lewati Medan Terjal, Pengurus Pokdarkamtibmas dan Penggiat Anti Narkoba Salurkan Bantuan Korban Longsor di Cisompet Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Banjir bandang dan longsor yang melanda wilayah Garut Selatan pada Senin (12/10/2020) lalu, menorehkan duka. Pasalnya, banyak warga yang terdampak oleh peristiwa tersebut. Dari mulai perlengkapan yang hanyut dan hancur karena tertimbun tanah longsor, pengalaman traumatik, hingga nyawa yang menjadi taruhannya.

Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut dan DPD PANNA Kabupaten Garut diterima Camat Cisompet, Rahmat Alamsyah, di kantornya.

Bantuan untuk para korban pun masih terus bergulir dari berbagai pihak. Salah satunya dari Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Polres Garut bersama Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu dan DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kabupaten Garut, menyalurkan bantuan logistik kepada korban longsor di Kampung Nangewer, Desa Cikondang, Kecamatan Cisompet.

Penyerahan bantuan oleh Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu kepada anggota BPD Desa Cikondang.

Meski demikian, akses jalan menuju lokasi tak mudah dilalui. Perjalanan menuju lokasi sendiri membutuhkan usaha dan tenaga yang tidak sedikit. Dari kantor Kecamatan Cisompet menuju lokasi berjarak sekitar 15 km dan membutuhkan waktu 3 jam untuk sampai ke tujuan.

Hal itu dirasakan oleh pengurus DPD PANNA Kabupaten Garut dan Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu, Dedi Supriyadi, beserta jajarannya. saat mengirimkan bantuan pada Sabtu (17/10/2020) kemarin. Ia menceritakan jalan terjal dari Kantor Kecamatan Cisompet menuju Desa Cikondang aksesnya masih sulit untuk dilalui.

Kompak, Mitra Polri Pokdarkamtibmas Bhayangkara bersama Penggiat Anti Narkoba DPD PANNA salurkan bantuan untuk korban longsor di Desa Cikondang Kecamatan Cisompet.

“Rombongan kami harus melewati jalan terjal dan sungai, perjuangan yang cukup berat dan memakan banyak waktu untuk bisa sampai ke lokasi bencana. Tadi rombongan mobil kita juga sempat overheated. Jadi, berhenti sejenak untuk mendinginkan mobil. Bahkan bantuan sembako yang kami salurkan hanya sampai di jembatan darurat dan diserahterimakan langsung kepada kepala desa dan lembaga desa setempat,” ujar Dedi kepada awak media.

Sementara, Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut sekaligus Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut, Igie N Rukmana, yang ikut ke lokasi, mengucapkan syukur alhamdulillah, meski melalui medan terjal amanah dari para donatur tetap tersampaikan. Dikatakan Igie, ia bersama rombongannya membawa bantuan logistik berupa kebutuhan hidup sehari-hari yang terdiri dari beras, mie instan, makanan siap saji, tas dan lain-lain.

Sebelum berangkat menyalurkan bantuan, pengurus Pokdarkamtibmas dan PANNA star di Gedung Pendopo Kabupaten Garut.

“Semangat para pegiat kemanusian dari Pokdar dan PANNA pun terus bergelora demi memberikan bantuan untuk para korban. Setidaknya kami ingin langsung bersilaturahmi, saling mendoakan selain memberikan bantuan. Biar lebih turut merasakan penderitaan para warga disini. Terima kasih kepada seluruh jajaran Pokdarkamtibmas dan PANNA yang telah menyumbangkan sebagian rezekinya,” ungkap Igie.

Senada dengan Camat Cisompet, Rahmat Alamsyah S Sos, Kepala Desa Cikondang, Babang Ganedi yang berada di lokasi, juga merasa bersyukur masih ada pihak-pihak seperti dari Mitra Polri dan para Penggiat Anti Narkoba yang mau jauh-jauh datang hanya untuk membantu.

“Semoga bantuannya semakin berkah. Ini sangat berarti bagi kami di sini,” tutur Kepala Desa Cikondang. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru