oleh

Korban Longsor di Kecamatan Cisompet Garut Terima Bantuan Material Bangunan dari PT Bukit Asam

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati (Wabup) Garut dr Helmi Budiman, saat meninjau lokasi banjir bandang dan longsor di wilayah Garut Selatan, Minggu (18/10/2020) mengatakan bahwa, untuk warga Kampung Nangewer, Desa Cikondang, Kecamatan Cisompet yang rumahnya hancur, akan segera direlokasi dan dibangunkan rumah.

“Alhamdulillah, hari ini kita mendapatkan bantuan dari PT Bukit Asam untuk warga Kampung Nangewer Desa Cikondang, yang rumahnya hancur, termasuk satu tempat ibadah,” ujar Helmi, Minggu (18/10/2020).

Dijelaskan Wabup Helmi, lokasi tanah untuk relokasi rumah warga, tidak begitu jauh dari tempat asal, hanya berjarak 1 kilo meter, karena sambung Helmi, ingin memastikan tempat kerja warga yang direlokasi tidak jauh.

“Alhamdulillah, dari PT Bukit Asam datang membantu dengan memberikan bahan bangunan, yang InsyaAllah cukup untuk 7 rumah dan satu masjid yang hancur di Kampung Nangewer Desa Cikondang, ditambah satu rumah yang ada di Desa Cisompet,” jelas Wabup.

Bantuan material tersebut, tambah Helmi, diantaranya, 500 zak semen, 50 ribu bata merah, 200 batang besi beton, 300 buah asbes, kusen pintu dan jendela 80 lubang, dan paku berbagai jenis.

“Saya berharap, warga bisa bergotong royong untuk membantu membangun kembali rumah saudara kita yang terkena musibah. Adapun seperti apa nanti kekurangannya kita musyawarahkan nanti secara bersama, yang terpenting mari kita sama-sama saling membantu,” harapnya.

Helmi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT Bukin Asam yang telah menyalurkan bantuan tersebut. Ia berharap, semoga bantuan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga, dan berharap tidak ada lagi bencana yang menimpa khusunya di Kabupaten Garut. (YB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru