oleh

Galang Dana Korban Banjir dan Longsor di Garut Selatan, Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu : Masyarakat Sangat Bersimpati

HARIANGARUTNEWS.COM – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Cibatu Resor Garut bersama pengurus Sub Sektor dari 11 Desa di Kecamatan Cibatu menggalang dana untuk meringankan penderitaan korban banjir bandang dan longsor di Garut Selatan.

Camat Cibatu, Sardiman Tanjung, menyerahkan bantuan 10 dus mie instan yang dititipkan kepada Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu, Dedi Supriyadi.

Pantauan hariangarutnews.com, Jumat (15/10/2020) dalam beberapa hari terakhir ini pengurus Pokdarkamtibmas di Cibatu saban hari mengumpulkan dana yang diperuntukan korban bencana alam, baik untuk korban banjir bandang yang ada di Kecamatan Cibalong, Pamengpeuk, Cikelet maupun korban longsor di Cisompet, Peundeuy dan Kecamatan Pamulihan.

Aksi Pengurus dan anggota Pokdarkamtibmas Sektor Cibatu saat melakukan penggalangan dan korban banjir bandang dan longsor di Garut Selatan.

Selain mendekati para pengendara sepeda motor dan mobil, menyodorkan kotak yang terbuat dari kardus. Mereka juga mendatangi kantor-kantor instansi pemerintah dan swasta, warung, pertokoan dan masyarakat umum. Cukup banyak masyarakat bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan kemampuannya.

Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu bersama Forkopim Kecamatan Cibatu usai melakukan penggalangan dana.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibatu, Dedi Supriyadi, mengatakan mereka dengan sepenuh hati menggalang dana untuk membantu korban bencana alam. Ia menyebut kewajiban sebagai sesama anak bangsa untuk saling membantu dalam menghadapi bencana.
Bahkan Camat Cibatu, Sardiman Tanjung, memberikan bantuan 10 dus mie instan untuk korban bencana alam di Garut Selatan, tukasnya.

“Sebagai Mitra Polri, kami tak melulu meringankan tugas-tugas kepolisian, namun juga melakukan aksi sosial dan kemanusiaan. Bagaimanapun, mereka juga adalah saudara kita. Dan sudah sepatutnya kita juga membantu mereka yang tertimpa bencana alam. Kami berharap, masyarakat di Cibatu dan sekitarnya mendukung penggalangan dana bagi korban bencana alam dengan memberikan bantuan sesuai kerelaan masing-masing,” kata Dedi.

Ketua Pokdar Cibatu juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah menyisihkan rizkinya dalam membantu korban banjir bandang dan longsor di wilayah Garut Selatan tersebut. Dikatakan Dedi, kegiatan yang dilakukan sebelumnya sudah koordinasi dengan Kapolsek Cibatu dan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Resor Garut.

“Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kebersamaan dan kekeluargaan sesama. Duka mereka, juga duka kita semua. Terima kasih kepada Kapolsek, Camat dan Danramil Cibatu, jajaran Pengurus serta anggota Sektor dan Sub Sektor Se-Wilayah Hukum Polsek Cibatu, masyarakat dan hamba Allah lainnya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua, amin,” pungkas Dedi.

Dedi menambahkan, bantuan yang baru terkumpul hingga Jumat (15/10/2020) siang, yakni 33 Dus mie instan, beras 40 Kg, pakaian layak pakai, uang tunai Rp 1 juta dan rencananya bantuan tersebut akan disalurkan langsung dalam beberapa hari kedepan. (Gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru