oleh

Hari Kemarin 27 Orang Dinyatakan Positif Covid-19, Garut Kota “Penyumbang” Terbanyak

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasien Covid-19 di Kabupaten Garut kembali meledak. Terhitung Kamis (14/10/2020) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut sudah menyentuh angka 351 dari sebelumnya 323 orang terkonfimasi positif, dinyatakan ada penambahan sebanyak 27 kasus pada hari kemarin.

Dengan penambahan kasus baru atau hasil dari tracing kasus terkonfirmasi positif di Garut mencapai 351 jiwa, diantaranya 241 dinyatakan sembuh, 13 jiwa meninggal dan 97 masih dalam perawatan. Data tersebut merupakan hasil pemeriksaan Tim Sub Devisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan pemeriksaan RT PCR Laboratorium RSUD dr. Slamet Garut.

“Tercatat kemarin ada penambahan kasus positif Covid-19 di Garut sebanyak 27 kasus, baik dari kasus baru ataupun hasil tracing. Dengan bertambahnya 27 kasus baru tersebut, total kasus positif Covid-19 di Garut saat ini mencapai 351 kasus,” ujar Wakil Bupati Garut yang juga Wakil Ketua IV Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Menurut Helmi, berdasarkan laporan tim Gugus Tugas, Kecamatan Garut Kota kembali mencatatkan kasus paling banyak yang mencapai 7 kasus. Disusul Cikajang 4 kasus, Cilawu 4 kasus, Tarogong Kidul 4 kasus, Karangpawitan 3 kasus, Tarogong Kaler 1 kasus, Pangatikan 1 kasus, Malangbong 1 kasus, dan Kecamatan Limbangan 1 kasus.

“Sedangkan 1 orang konfirmasi positif Covid-19 lainnya merupakan warga yang berdomisili di Cimahi, itu tidak tercatat sebagai kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Garut,” tandas Helmi Budiman.

Dengan demikian dapat disampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Sub Devisi Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa dengan kenaikan jumlah kasus baru artinya adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

“Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Garut agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” himbau Helmi Budiman. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru