oleh

KPM Desa Sukamanah Malangbong Garut Terima Penyaluran BPNT

HARIANGARUTNEWS.COM – Sesuai tahapan pencairan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), agen mandiri toko Tuti di Desa Sukamanah, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, salurkan BPNT kepada 144 Keluarga Penerima Manfaat, Kamis (15/10/2020). Hadir dalam penyaluran, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Malangbong, Kasi Kesra Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pemerintah Desa Sukamanah.

Kepala Desa (Kades) Sukamanah, Aten Sulaeman, disela kegiatan monitoring penyaluran, menyampaikan, bahwa barang atau komoditi yang diberikan kepada KPM, sesuai dengan ketentuan yang diharuskan.

“Kita selalu mengingatkan kepada agen, agar tetap berpedoman pada 6T, yakni tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, tepat harga dan tepat administrasi,” ujar Kades Aten, saat dilokasi pembagian.

Lanjut dikatakan Kades Aten, barang atau komoditi yang diberikan terdiri dari beras, telor, daging, buah-buahan, sayuran dan protein kacang-kacangan.

Sementara, pemilik agen mandiri toko Tuti, Iwan Darojat, berharap bantuan BPNT dari pemerintah ini bermanfaat bagi para KPM yang menerima bantuan, apalagih masih di masa pandemi Covid-19.

“Dalam penyaluran pun kami selalu menghimbau, masalah protok pence Covid-19 dengan melakukan 3M,” ucap Iwan.

Umin, warga Kampung Ciwahang RT 04/05, didampingi Odah warga Kampung Pasir Jambu RT 03/06, mengucapkan terima kasihnya, kepada pemerintah dan juga agen penyalur.

“Bantuan ini sangat membantu sekali untuk keluarga kami, kan tahu sendiri masa sekarang sangat sulit,” cetusnya.

Terpisah, TKSK Malangbong, Muklis S Ag, M Pd I, mengatakan, sebagai kepanjangan tangan Dinas Sosial Kabupaten Garut, selalu menghimbau kepada para agen, agar penyaluran BPNT sesuai dengan yang ada di pedoman umum. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru