oleh

Agen Suminar di Pamulihan Garut, Salurkan BPNT Perluasan Tahap 8

HARIANGARUTNEWS.COM – Agen Warung Suminar di Kampung Cilimus Desa Garumukti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Garut, salurkan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) Perluasan tahap 8 untuk 169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (14/10/2020).

Pemilik Agen Ai Suminar, disela penyaluran menjelaskan, bahwa untuk komoditi yang disediakan untuk para KPM, pihaknya terbuka baik dalam harga dan kualitas pun terjamin layak konsumsi.

“Untuk para KPM, contoh terkait beras saya pampang nilai harganya, beras berlabel Kementan dikisaran Rp12 ribu per-kilogramnya. Kalau yang lokal beras curah, harganya pasaran di lapangan sekitar Rp10.500,” ujar Suminar.

Jadi, lanjut Suminar, KPM bisa memilih beras sesuai keinginan, apakah mau pakai yang label Kementan dengan harga Rp12 ribu dan akan mendapatkan 10 kilo gram, atau beras curah dengan harga Rp10. 500, dengan jumlah yang didapat 13 kilogram.

“Untuk di buah-buahan juga ada pilihan seperti Anggur, Pir dan Apel. Tinggal memilih jenis buah yang diinginkan para KPM,” kata Suminar.

Adapun kaitan dengan protein hewani, pihaknya menyiapkan telur dan ikan fres. KPM boleh memilih salah satu protein hewani yang sudah ada termasuk di kacang-kacangan juga kami memberikan pilihan, bisa memilih tahu yang sudah di olah atau kacang kedelainya langsung.

Eni salah satu KPM, warga Kampung Cilimus RT 02/03, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah dan desa, serta Agen Suminar.

“Kami merasa puas dengan barang yang disediakan agen penyalur, semuanya sesuai dengan yang seharusnya baik dari segi kualitas maupun jumlah,” kata Eni.

Pantauan hariangarutnews.com, hadir dalam penyaluran, Camat Pamulihan, Abuy Supriatna, Kades Garumukti Ende, Bhabinkamtibmas Brigadir Bubun Munandar dan Babinsa Serma Zulkarnaen. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru