oleh

Intens Pencegahan Covid-19, Satlantas Polres Garut Pasang Stiker Edukasi pada Kendaraan Umum

HARIANGARUTNEWS.COM – Upaya promotif dalam pencegahan penularan Covid-19, di Kabupaten Garut, Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres gencar lakukan edukasi melalui pemasangan stiker dengan tema “Ayo Pake Masker”, pada kendaraan dinad dan angkutan umum.

Terpantau hariangarutnews.com, sejak hari Minggu kemarin sampai hari ini, Senin (28/09) pemasangan terus dilakukan di sekitar Bunderan Alun-alun Tarogong dan Simpang Lima. Nampak hadir dalam giat, Kasat Lantas, Kabagbin Ops Lantas, Para Kanit Lantas dan anggota, jajaran Kodim 0611 Garut, anggota Satpol PP.

Pemasangan stiker pada kendaraan transportasi umum dan kendaraan dinas yang dipasang di bagian belakang kendaraan. Selanjutnya, menyampaikan himbauan kepada pengemudi Kendaraan transportasi umum tentang tata tertib dalam berlalulintas.

Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, melalui Kasatlantas AKP Asep Nugraha SH, mengatakan, pelaksanaan promosi edukasi pencegahan penularan Covid-19 tersebut juga telah dikoordinasikan dengan pihak terkait, yakni Dinas Perhubungan, Organda, perusahaan angkutan orang maupun barang.

“Ini juga termasuk orang perorang yang memiliki usaha angkutan untuk membuat dan memasang Stiker. Pemasangan stiker Ayo Pakai masker ini sebagai sarana sosisalisai agar masyarakat ingat pada saat aktifitas keluar rumah selalu menggunakan masker,” ujar Kasatlantas.

Kasatlantas berharap, dengan pemasangan stiker pada kendaraan umum dapat menambah kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker, dalam rangka mempedomani kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru