oleh

Kasus Terus Bertambah, Kapolres Garut Pimpin Operasi Yustisi di Pintu Masuk Kota Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Masih dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Garut, bersama Forkompimda dan dinas instansi terkait, Jum’at (25/09) terus melakukan Gerakan operasi Yustisi untuk pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dalam pencegahan penularan Covid-19.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah SIK MIK, didampingi Dandim 0611 dan unsur Forkopimda lainnya menyampaikan, operasi Yustisi dilakukan secara Stasioner dilakukan di bunderan Tarogong dan bundaran simpang lima, Kabupaten Garut.

“Kami bersama Forkompimda terus bergerak melakukan tindakan tegas bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dengan diberikanya sangsi kepada pelanggar, baik itu sanksi sosial maupun sanksi fisik. Kemudian diberikan masker gratis kepada pelanggar, sekaligus sosialisasikan 3M,” kata Kapolres Garut.

Kapolres juga menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Gerakan Ops Yustisi penertiban masker ini merupakan program Garut Bermasker, untuk memutus mata rantai Covid-19, karena terjadi peningkatan jumlah kasus. Maka kita perlu kerja keras dari seluruh stake holder terkait untuk selalu konsisten menyuarakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat luas,” pungkas Kapolres. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru