oleh

Atas nama Pemkab Garut, Kepala Dinas Pendidikan Berikan Apresiasi dan Reward untuk Zahra Sang Putri Pesona Indonesia

HARIANGARUTNEWS.COM – Atas nama Bupati dan Wakil Bupati Garut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Totong M Pd, mengundang secara resmi Yulia Aisyah Zahra, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukarame, Kecamatan Bayongbong. Kadisdik menyebutkan, undangan tersebut dimaksudkan untuk memberikan apresiasi dan reward kepada putri pasangan Dadi dan Tati Nuryati tersebut, yang sudah berprestasi di kancah provinsi dan nasional dalam ajang modeling.

“Kami sangat mengapresiasi juga memberikan penghargaan kepada Yulia Aisyah Zahra, siswa SDN Sukarame 1 Bayongbong yang luarbiasa sekali memiliki prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama Kabupaten Garut,” ujar Totong didamping Kepala Sekolah Sensen Sustiani, S. Pd., M.M, Wali Kelas Irma Noviani, S. Pd. M. Pd, Korwil Disdik Kecamatan Bayongbong Kurnaedi, S.Pd., M. Pd, di aula Disdik Garut, Selasa (22/09).

Totong mengatakan, akan mengadakan acara nanti TV Edukasi dan siswa tersebut juga akan ditampilkan.

“Kita akan tampilkan, nanti disiapkan oleh Korwil, Kepala Sekolah dan orangtuanya, kita akan siaran di 9TV untuk edukasi,” kata Totong.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong M Pd, berikan apresiasi dan reward kepada Zahra atas pencapaian mengharumkan nama Kabupaten Garut di dunia modeling.

Jadi pada prinsipnya, sambung ia, Dinas Pendidikan sangat menghargai berbagai prestasi yang dikembangkan, bakat, minat para peserta didik yang ada di Kabupaten Garut mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, SMP termasuk tenaga pendidikan, guru, kepala sekolah, akan apresiasi.

Di pendidikan, lanjut Totong, ada jenjang tahapan yang diselenggarakan dari kementerian, misalnya O2SN, FLS2N, OSN termasuk lomba lain yang diikuti oleh peserta didik, baik karya ilmiah dan literasi.

“Nah kebetulan, ananda Yulia ini, di ajang foto model yang dari sisi kompetisinya luarbiasa, meski diluar kegiatan pendidikan, tapi kan ini saingannya luarbiasa, ini yang kita hargai.

Kadisdik juga siap memfasilitasi apabila nantinya Zahra mau melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) siap respon mengarahkan melalui jalur preatasi.

“Dia mau sekolah kemana nanti di jenjang SMP kita bantu nanti. Dengan prestasi ini nanti dia maunya kemana silahkan, misal SMP 1 atau 2, atau yang dekat rumah, mau negeri atau swasta, kami akan respon itu.

Kadisdik Totong menambahkan, hal tersebut tak lepas juga atas respon dari Bupati dan Wakil Bupati yang sangat merespon sekali anak-anak yang berprestasi.

“Ini adalah amanah dari pak Bupati dan pak Wakil, untuk memberikan apresiasi kepada anak-anak yang memiliki prestasi. Beliau mendelegasikan ke kami untuk memberikan reward, salah satunya adalah Yulia Aisyah Zahra,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru