oleh

TPU Santiong Karangpawitan Garut Disiapkan Pemkab untuk Pemakaman Pasien Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Garut, menyiapkan tempat khusus untuk pemakaman pasien Covid-19 di Santiong, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, usai pertemuan dengan unsur Forkopimda, di gedung Pamengkang, Senin (21/09).

“Ini disiapkan apabila terjadi penolakan warga, saat terjadi ada jenazah korban atau pasien Covid-19 dimakamkan dikampungnya, karena takut terjadi penularan,” ucap Helmi.

Helmi, mengatakan, sebenarnya dalam pengurusan dan pemakaman jenazah pasien Covid-19, sudah menerapkan standar protokol kesehatan, agar jangan ada lagi kekhawatiran warga akan terjadi penularan. Tetapi, sambung Helmi, Pemkab tetap menyiapkan tempat di Santiong, Kecamatan Karangpawitan yang cukup luas tempatnya.

“Ketika tidak ada penolakan, saya berharap di kampungnya, karena kita hormati juga keinginan keluarga pasien, budaya di kita kan seperti itu,” kata Helmi.

Helmi menambahkan, selain wilayah Sationg di Karangpawitan, untuk alternatif lain juga sedang dicari lokasi yang jauh dari pemukiman warga sehingga tidak ada penolakan untuk dilakukan pemakaman pasien Covid-19. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru