oleh

BKC Cabang Garut Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Secara Terpisah

HARIANGARUTNEWS.COM – Perguruan Bandung Karate Club (BKC) Cabang Garut gelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Periode 2 Tahun 2020 secara terpisah. Ketua Umum BKC Cabang Garut, menyebutkan, pelaksanaan ujian kali ini digelar dimasing masing dojo secara serentak se-Kabupaten Garut, Minggu (20/09).

Ketua umum BKC Cabang Garut, Ridzky Riznurdhin SH M Ak, menuturkan, dalam menyikapi pengumuman Bupati pada tanggal 19 September 2020, mengenai situasi terbaru tentang penyebaran Covid-19 di wilayah Garut, maka BKC mengambil sikap, bahwa ujian kenaikan tingkat tetap dilaksanakan.

“Untuk tempat pelaksanaan diselenggarakan di dojo masing-masing dengan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan lengkap dimulai jam 08.00 – 12.00 WIB,” ujar Ridzky, Minggu (20/09).

Ridzky mengatakan, untuk acara pelantikan pengurus BKC Cabang Garut Periode 2020 – 2023 yang seharusnya dilaksanakan hari ini, ditunda dengan batas waktu yang belum ditentukan.

“Harap semua dapat memaklumi dan memahami keputusan ini demi keselamatan dan kesehatan bersama, semoga rabb alam semesta melindungi seluruh warga BKC,” harapnya.

Sementara Kepala Staf Pelatih (Kestapel) BKC Cabang Garut, Hendra Mulyana S Pd, saat dikonfimasi awak media mengatakan, ujian kenaikan tingkat periode 2 tahun ini diikuti oleh 129 peserta dari 13 dojo yang ada di Kabupaten Garut.

”UKT ini diikuti oleh berbagai tingkat mulai dari sabuk putih sampai sabuk coklat. untuk BKC Cabang Garut sendiri punya target, yakni mencetak atlet yang bisa menembus taraf intenasional,” ucapnya.

Lebih lanjut Hendra menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan bahan untuk evaluasi setelah mengikuti latihan dan sekaligus sebagai pengembangan diri para atlet dan calon atlet karate serta kader BKC agar bisa berprestasi. Meskipun, kata Hendra, kegiatan ujian dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, BKC Cabang Garut masih tetap eksis dan bisa menyelengarakan Ujian Kenaikan Tingkat.

“Saya berharap banyak bibit-bibit lahir dari BKC yang nantinya bisa kontribusi baik untuk Kabupaten Garut, provinsi, hingga nasional,” pungkas Hendra. (Ricky)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru