Sebanyak 287 KPM di Kersamanah Garut Terima Penyaluran BST kemensos RI

SEPUTAR GARUT1,495 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, fasilitasi PT Pos Indonesia dalam pencairan Bantian Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) tahap 6 untuk 287 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sebesar Rp300 ribu per-KPM.

“Penyaluran mulai jam 09.00 WIB, oleh petugas Pos wilayah Kersamanah,” ujar Dindin Wahyudin S Sos, Kepala Desa Kersamanah, Senin (21/09).

Dindin berharap, bantuan BST Kemensos yang diterima para KPM diwilayahnya bisa memanfaatkan dengan baik, untuk memenuhi kebutuhan beban atau biaya hidup keluarga. Apalagi, kata Dindin, masa pandemi Covid-19.

Dindin juga menghimbau, pada saat pengambilan BST tersebut, agar mengutamakan protokol kesehatan dengan pola 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Covid-19 belum berakhir, malahan status saat ini sesuai yang disampaikan pak Bupati, Garut Darurat Covid-19. Makanya saya menghimbau sekali lagi, patuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Salah satu warga yang mendapatkan BST, Deti, warga Kampung Cijangkar RT 01/10 dan Eneng warga Kampung Cimolo RT 01/02. Mengaku senang dengan mendapat bantuan tersebut, karena bisa membantu beban biaya hidupnya.

“Terima kasih khususnya kepada pemerintahan desa terutama pak Kades dan umumnya kepada pemerintah pusat,” ucap Deti. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *