oleh

Bersama AHY Fans Club, DPC Demokrat Garut Gelar Dzikir Do’a Bersama dan Santunan

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengisi momentum ulang tahun Partai Demokrat ke-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Garut kolaborasi bersama AHY Fans Club (AFC) gelar dzikir dan do’a bersama untuk keberkahan Garut, di gedung Islamic Center, Sabtu (19/09). Dalam kesempatan acara tersebut, diisi dengan tausiyah, dzikir dan do’a bersama serta pemberian santunan kepada warga masyarakat kurang mampu.

Hadir dalam acara, Ketua DPC Demokrat Ahmad Bajuri dan pengurus, anggota DPRD Fraksi Demokrat, Dewan Penasehat, Ketua MUI Kabupaten, Kasat Binmas Polres, KH Ahmad Thantowi Djauhari MA selaku penceramah, DKM Islamic Center dan para Alim Ulama Garut, unsur Forkopimcam Garut Kota, Ketua dan pengurus AFC, Taruna Akademi Demokrat, tamu undangan dan penerima santunan.

Santunan DPC dan AFC

Pantauan hariangarutnews.com, panitia juga memberlakukan standar protokol kesehatan penanganan penyebaran Covid-19. Seluruh yang hadir disediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan diberikan APD berupa Face Shield Protector (pelindung wajah) dan tasbih oleh panitia penyelenggara.

Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan, merupakan rangkaian dari momentum hari ulang tahun Partai Demokrat yang ke-19.

“Melihat kondisi saat ini masa pandemi Corona, makanya setelah berdiskusi dengan Ketua Dewan Penasehat, acara dikemas dengan melakukan dzikir dan do’a bersama,” ucap Bajuri.

Bajuri mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Namun, sambung ia, dari dampak krisis pandemi Corona ini perlu juga membangkitkan gairah masyarakat dalam rocovery ekonomi dan memicu daya imun tubuh secara spiritual yang diisi dengan dzikir dan do’a.

“Makanya tagline kita adalah, Bersama Kita Kuat, Bersatu Kita Bangkit. Ini yang ingin kita implementasikan kepada masyarakat dalam masa pandemi ini. Dengan kebersamaan menghadapi pandemi kita pasti kuat dan mari bersatu untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi dampak dari wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum selesai,” papar Ahmad Bajuri.

Bajuri juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas AHY Fans Club (AFC) yang telah turut serta mensukseskan acara tersebut. Kendati pun baru berdiri seminggu yang lalu, tapi kiprahnya di masyarakat mulai terlihat.

“Ini terbukti juga di hari ini, AFC telah menyumbangkan Face Shield Protector untuk pelindung wajah. Karena sesuai aturan juga, acara harus memberlakukan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru