oleh

Minta di Rapid Test, Saat Lebaran Warga Selaawi Garut Mengaku Berinteraksi dengan 3 Pasien Positif Corona

HARIANGARUTNEWS.COM – Pasca ditemukannya tiga orang warga Kecamatan Selaawi oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Kamis (28/05), yang dikabarkan positif terpapar Virus Corona (Covid-19), seluruh warga di Kecamatan Selaawi kembali geger.

Kendati Humas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 sudah menyebutkan bahwa pasien sudah dirawat di RSUD dr Slamet, tapi tetap pada umumnya dibuat kaget dengan informasi ini. Pasalnya, ketiga orang tersebut pada waktu merayakan lebaran sempat berbaur dengan masyarakat setempat.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Desa Samida Kecamatan Selaawi, Mayang (35) menuturkan, tidak sedikit warga setempat pasca merayakan idul fitri yang bersalaman dan kontak langsung dengan pasien yang saat ini dinyatakan positif corona tersebut.

“Tadi Kamis (28/05) malam sekira pukul 20.30 WIB warga melihat ambulan membawa 3 orang dari salah satu keluarga yang ada di kampung ini. Katanya mereka positif corona. Jelas semua warga disini kaget dan ketakutan, karena pasca lebaran kemarin keluarga yang terpapar covid-19 itu sempat berinteraksi dengan semua orang yang di kampung ini,” terang Mayang.

Dugaan Mayang, mereka satu keluarga sepertinya terjangkit virus melalui transmisi lokal. Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Garut agar sebaiknya pihak yang berwenang melakukan rapid test kepada seluruh warga yang ada daerahnya tersebut.

Terpisah, menanggapi hal tersebut, Humas Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Kabupaten Garut, H Muksin S Sos M Si mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menuju Kecamatan Selaawi guna menindaklanjuti persiapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah tersebut. (Gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru