Pemdes Wanajaya Wanaraja Garut, Berikan Santunan kepada Ratusan Anak Yatim

HARIANGARUTNEWS.COM – Di penghujung bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyyah, Pemerintah Desa (Pemdes) Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, gelar kegiatan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim, di aula kantor desa setempat, Senin (18/05). Hadir dalam acara, Ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan 164 anak yatim.

Kepala Desa (Kades) Wanajaya, Nurzaman, usai acara menuturkan, pemberian santunan untuk anak-anak tersebut, dalam bentuk bantuan uang tunai sebesar Rp100 ribu per anak yatim.

“Santunan kepada anak yatim ini merupakan rutinan tahunan, sebagai wujud nyata program Desa Wanajaya sejak tahun 2000 sampai sekarang 2020, terus dilakukan sudah hampir 20 tahun bergerak di bidang sosial ini. Ini juga sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Desa Wanajaya dengan masyarakat,” ungkap Kades Nurzaman, Senin (18/05).

Ditambahkan Nurzaman, ia juga berharap, agar kaum agnia yang ada di di desanya terenyuh dan tergugah untuk memperhatikan anak yatim kedepannya, supaya kegiatan santunan ini terus dilaksanakan. Ini juga, kata dia, wujud nyata Pemerintah Desa Wanajaya, hadir di tengah-tengah warga yang kurang mampu, apalagi sekarang masyarakat terdampak wabah pendemi virus Covid-19, sedang berusaha membatasi aktivitas sehari-hari sehingga mempengaruhi ekonomi masyarakat.

“Dengan memberikan santunan kepada anak yatim ini, semoga bisa digunakan sebaik mungkin. Anak-anak yatim ini kedepannya akan menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa, bangsa dan agama,” pungkasnya. (Irwi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *