oleh

Bupati Garut Lepas Enam Pasien Sembuh Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM – Suasana haru bercampur bahagia mengiringi pemulangan pasien Covid-19 KC1, KC06, KC07, KC08, KC09, dan KC10, lantaran pasien tersebut dinyatakan sembuh dari virus corona. Kepulangan keenam pasien sendiri langsung dilepas oleh Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung di RSUD dr Slamet Garut, Selasa (19/05).

Setelah dinyatakan positif dan mendapat perawatan, Pasien KC1, KC06, KC07, KC08, KC09, dan KC10 akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan test SWAB atau uji laboratorium.

Bupati Garut mengaku, pihaknya sangat bersyukur, lantaran keenam pasien positif virus corona di RSUD dr Slamet dapat sembuh, dan pihaknya mengapresiasi  kinerja dan usaha dari petugas medis dan jajaran RSUD dr Slamet dengan memberikan perawatan terbaik untuk pasien tersebut.

“Kita berikan apresiasi kinerja dari seluruh petugas medis dan jajaran RS, karena telah menyelamatkan nyawa para pasien, kalian telah berjuang keras menyelamatkan para pasien,” jelasnya.

Rudy menambahkan, bahwa pengidap Covid-19 bukanlah aib, jangan dijauhi atau dikucilkan, justru orang yang terpapar virus corona harus dibantu dan didukung secara gotong royong di masyarakat.

“Penyakit ini bisa sembuh, orang yang terpapar Covid-19 ini harus kita bantu, keluarganya kita bantu dan jangan dikucilkan, bahkan harus dibantu secara gotong royong untuk menunjang kehidupan keluarga,” ucap Rudy Gunawan.

Bupati Garut saat melepas enam pasien sembuh covid-19 di RSUD dr Slamet Garut, Selasa (19/05).

Bupati Garut mengatakan, saat ini masih ada empat pasien positif virus corona di RSUD dr Slamet dan isolasi mandiri yang masih menjalani perawatan.

“Saya ingin kita berdoa bersama-sama, untuk kesembuhan empat pasien tersebut, semoga menyusul pasien yang bisa sembuh dan kembali ke daerah asalnya,” harap Bupati.

Bupati Garut juga menambahkan, melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 pihaknya akan terus menyosialisasikan kepada masyarakat, jika pasien yang telah sembuh dari Covid-19, agar bisa diterima kembali di masyarakat, sebab pasien yang sudah sembuh dari Covid-19 sudah tidak menularkan virus corona lagi dan bisa kembali diterima di masyarakat. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru