oleh

Kades Mandalakasih, Pamengpeuk Garut, Salurkan Bantuan Gubernur kepada 458 KPM

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabuapten Garut, terus menggenjot penyaluran bantuan sosial tunai dan non tunai, kepada Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS), untuk memenuhi kebutuhan warga yang sudah mendesak karena terdampak Covid-19. Penyaluran bantuan yang sedang berjalan di Kabupaten Garut, memang sudah dinantikan warga yang perekonomiannya terpuruk akibat terdampak Corona.

Pantauan hariangarutnews.com, penyaluran Bantuan Non-Tunai berupa sembako dan bantuan tunai telah terealisasikan, salah satunya di kantor pos Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Selasa (19/05). Bantuan yang diterima berupa, Beras 10kg, makanan kaleng 4 buah, gula putih 1 kg, minyak sayur 2 kg, terigu 1 kg, vitamin C 1paket dan mie instan 16 pcs, dan uang tunai sebesar Rp150 ribu.

Kades Mandalakasih, Iwan Darmawan, menyampaikan, bantuan yang tersalur adalah dari bantuan Gubernur Jawa Barat kepada 458 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).“Kami menyalurkan bantuan dari Gubernur berupa sembako dan bantuan tunai pada 458 KPM, memang tidak semua warga mendapatkan bantuan. Jika ada yang belum tersisir atau belum terdata, pihak kami akan mendata ulang. Dan yang tidak mendapatkan bantuan ini mungkin sudah terdata dan akan mendapatkannya dari pintu lain, seperti PKH dan lainnya,” ujar Kades Iwan, Selasa (19/05).

Kades Iwan didampingi oleh petugas pos, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, juga menghimbau pada warganya, agar tidak khawatir bagi yang belum mendapatkan bantuan. Pihaknya juga terus menghimbau pada masyarakat untuk bersama-sama perangi Covid-19, dengan cara memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, sehingga perekonomian masyarakat bangkit dan pulih kembali, pungkasnya. (Bulan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru