oleh

Jelang Idul Fitri, Para Pemuda di Sukasenang Banyuresmi Garut Gelar Baksos Bersihkan TPU

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemuda Kampung Cirokrok, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, mengadakan kegiatan sosial dengan membersihkan lingkungan Tempat Pemakaman Umum (TPU), pengecetan tembok pagar dan pemasangan lampu yang ada di wilayah tersebut.

Menurut Ketua Pemuda Kampung Cikarokrok, Bobby didampingi Bayu dan Baban Gonzales, kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) berawal dari keprihatinan pemuda melihat rumput tumbuh liar di TPU, maka pihaknyapun tergerak untuk membersihkannya sekaligus melaksanakan pengecetan pagar dan pemasangan lampu Taman.

Kades Sukasenang, Iwan Ridwan, saat meninjau kegiatan pemuda Kampung Cikarokrok, Selasa (19/05).

“Kami prihatin dengan kondisi pagar dan TPU yang ditumbuhi dengan rumput liar hingga ada inisiatif dari Pemuda untuk diadakan kegiatan sosial bersih-bersih di lingkungan Makam. Ini juga dalam rangka persiapan menghadapi perayaan Idul Fitri, dimana sudah menjadi hal lumrah saat menghadapi hari raya lebaran, lingkungan makam kerap dipenuhi dengan peziarah,” ujar Bobby, Selasa (19/05), di area Makam Kampung Cikarokrok RW08, Desa Sukasenang.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sukasenang, Iwan Ridwan, menyambut positif dan sangat berterimakasih kepada Pemuda yang dengan ikhlas bergotong royong membersihkan lingkungan TPU, apalagi nenjelang Hari Raya Idul Fitri banyak orang yang ziarah kubur.

“Alhamdulillah hadirnya giat tersebut semoga banyak manfaatnya untuk orang banyak. Saya ucapkan terima kasih kepada para pemuda yang sudah melakukan kegiatan. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi kepada yang lainnya,” tutur Kades Sukasenang.

Ditambahkannya, kegiatan juga dilanjutkan dengan pengecatan Pos Kamling dan dilanjutkan dengan acara buka bersama.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kompaknya pemuda Kampung Cikarokrok RW 08, semoga ini memotivasi dan menjadi inspirasi bagi para pemuda yang lainnya. Tetap semangat menjalankan ibadah puasa, ini istilah kita sambil ngabuburit, melaksanakan pengecatan tembok pagar makan dan pemasangan lampu taman,” pungkas Iwan. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru