oleh

Kades Barusuda Cigedug Garut : 212 KPM Sudah Terima Pencarian BLT-DD Rp600 Ribu Per-KK

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 212 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Selasa (19/05). Kepala Desa (Kades) Barusuda, Iman Rustaman, menyebutkan, jumlah KPM tersebar di 12 Rukun Warga (RW) yang meliputi 44 Rukun Tetangga (RT).

“Ahamdulilah pada hari ini kami bererta tim relawan penanganan Covid-19 Desa Barusuda telah melaksanakan penyaluran bantuan langsung dana desa,” ujar Iman, Selasa (19/05).

Dijelaskan Kades Iman, jumlah BLT yang di terima per-KPM sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan, dari mulai bulan April sampai bulan Juni 2020, sehingga total bantuan, kata Imah, selama 3 bulan KPM menerima sebesar Rp1,8 juta.

“Alhamdulillah pada pelaksanaannya berjalan lancar tertib, mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini senantiasa menjadikan manfaat bagi warga Desa Barusuda yang penerima bantuan,” ungkap Iman.

Kodang (55), salah satu warga penerima manfaat bantuan dari Kampung Cibitung RT 04/04, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa, dan khususnya Kepala Desa, karena dirinya menjadi salah satu penerima bantuan.

“Alhamdulilah bersyukur, saya banyak ucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Desa Barusuda terutama kepada pa kade Iman, karena saya terperhatikan sehingga mendapatkan bantuan,” ucap Kodang.

Kodang menjelaskan, kondisi dirinya saat ini memang sulit untuk mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan ekonomi, karena sedang sakit. Beberapa bagin tubuhnya, imbuh Kodang, ada yang diamputasi seperti jari jari tangan.

“Saya juga terimakasih kepada tetangga saya yang sudah banyak membantu, hanya rasa syukur kepada Allah, dan terimakasih tak terhingga kepada semuanya,” pungkasnya. (Bilal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru