oleh

Hasil Rapid Test Setda Garut, 6 ASN dan 1 Orang Awak Media Dinyatakan Rekaktif

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 6 aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Garut dinyatakan reaktif terpapar corona virus disease (covid-19) usai menjalani rapid test massal. Pengujian cepat ini sendiri diikuti sebanyak 100 orang yang terdiri dari ASN dan para wartawan yang ada di Kabupaten Garut.

“Ada 6 orang dari ASN dan juga seorang wartawan yang dinyatakan reaktif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Maskut MM, Selasa (12/05).

Ia melanjutkan, hasil rapid test langsung diketahui usai pemeriksaan. Sementara yang reaktif tersebut selanjutnya diserahkan ke RS Medina Jalan Wanaraja, Kabupaten Garut, untuk diisolasi.

“Yang 6 reaktif ini kita sudah berikan datanya ke RS Medina untuk dilakukan swab dan dilakukan isolasi dulu. Memang rapid test ini kita khususkan ke ASN dan wartawan yang memang tiap hari berhadapan dengan masyarakat secara langsung,” ungkap Maskut.

Namun, hasil rapid test tersebut belum bisa dipastikan, apakah betul-betul positif covid-19 atau tidak. Guna memastikannya, kata Maskut, ke-7 peserta rapid test itu selanjutnya akan menjalani swab test.

“Nanti hasil ini masih harus menjalani swab. Ini kayaknya jadi ramai sekali, padahal kan orang yang reaktif itu belum tentu positif. Jadi kami imbau tidak usah cemas dulu kalau memang hasil rapid-nya itu reaktif,” katanya.

Selain ASN, sejumlah jurnalis yang meliput di Kabupaten Garut juga menjalani rapid test dan hasilnya dinyatakan negatif, hanya ada satu orang yang dinyatakan positif terpapar covid-19. Tercatat jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Garut mencapai 11 orang.

“Selamat buat semua yang sudah rapid test dengan hasil negatif. Tetap pakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun, dan terus memotivasi masyarakat untuk melakukan hal yang sama,” harapnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru