oleh

Di Lapang Setda Garut, Puluhan Wartawan dan ASN Jalani Rapid Test

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Kesehatan Kabupaten Garut menggelar pemeriksaan awal atau rapid test kepada sejumlah wartawan yang melakukan tugas peliputan di Kabupaten Garut. Rapid test yang juga diikuti PNS/ASN di lingkungan Pemkab Garut, bertempat di halaman kantor Bupati Garut, Selasa (12/05).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, dr Maskut MM melalui Humas Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Ricky Rizky Darajat SH M Si mengatakan, pemeriksaan ini sangat penting, untuk mengetahui kondisi kesehatan masing-masing, baik jajaran wartawan maupun ASN yang ada di lingkungan Pemkab Garut.

Petugas Tim gugus tugas dari Dinkes Garut tampak sedang mengambil sample darah kepada salah seorang wartawan.

“Untuk wartawan perlu dilakukan rapid test, karena wartawan sering berinteraksi dengan banyak orang. Saya juga mengajak teman-teman wartawan yang biasa meliput di Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19 Garut bila ada yang belum melakukan rapid test, agar langsung datang ke lokasi untuk dilakukan pemeriksaan. Karena kita menggelar rapid test hingga tanggal 19 Mei dengan jumlah 100 orang per hari,” ujar Ricky.

Dia menambahkan, Rapid test massal hari ini selain di lapang Setda, juga dilaksanakan di depan BJB Jalan Ahmad Yani dan Labkesda Dinkes Garut Jalan Pajajaran Garut Kota. Rencananya besok Pemkab Garut akan kembali menggelar rapid test massal di lapang Setda, depan BJB, Labkesda, Pasar Ciawitali dan Ramayana Mall Garut. (Gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru