oleh

Diguyur Hujan Deras, Kecamatan Cikajang Garut Kembali Diterjang Banjir

HARIANGARUTNEWS.COM – Akibat hujan deras, pada Senin (11/05) sore hari, kembali wilayah Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut diterjang banjir, tepatnya di Kampung Parohan RT 02/02, Kampung Ranjeng RT 01/05, dan Kampung Kumbang Badak RT 02/04 Desa Margamulya. Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penanganan.

Kepala Seksi (Kasi) Tanggap Darurat BPBD Kabupaten Garut, Daris Hilman, menuturkan, diketahui banjir terjadi pada pukul 16.00 WIB, air berasal dari luapan anak sungai Cimanuk dengan ketinggian kurang lebih 40 centimeter. Adapun dampak kejadian tersebut, kata ia, terendam bangunan mesjid Al-Hidayah sekitar 40 cm 3 unit rumah yang berlokasi di Kamung Parohan RT 02/02 terendam sekitar 50 centimeter.

“Selanjutnya satu buah asrama santri pesantren Parohan, dua kamar madrasah mengalami jebol dinding depan dan belakang. Enam unit rumah di Kampung Ranjeng RT 01/05, dan jebol drainase sungai di Kampung Kumbang Badak RT 02/04,” kata Daris, Senin (11/05).

Ditambahkan Daris, untuk saat ini air mulai surut. Dilokasi pasca banjir, untuk penanganan pertama, BPBD Kabupaten Garut, Kapolsek beserta anggota jaga dan anggota Babinsa dari Koramil Cikajang bersama-sama dengan warga masyarakat melaksanakan pembersihan lumpur di sekitar lokasi banjir.

“Kerugian belum bisa diperkirakan saat ini,” pungkas Daris. (Ndy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru