oleh

Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Bersama Pemdes Sukarame Bayongbong Garut Lakukan Fogging

HARIANGARUTNEWS.COM – Adanya warga yang terjangkit penyakit Demam Berdarah (DBD) akibat nyamuk Aedes Aegefty, Dinas Kesehatan bersama Pemerintah Desa Sukarame, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, lakukan fogging atau pengasapan, Selasa (12/05). Hal ini sebagai langkah preventif dan antisipasi terhadap penyebaran wabah DBD.

“Ini sebagai langkah antisipasi, empat RW diwilayah kami sepakat melakukan fogging dalam meminimalisir tersebarnya penyakit DBD,” ujar Kades Sukarame, Sopian, Selasa (12/05).

Sopian pun mengatakan, dengan ada salah satu warganya yang terjangkit pasca gigitan nyamuk aedes aegepty. Upaya meminimalisir penyebaran jentik, ditengah maraknya pandemi Corona saat ini, maka disegerakan fogging diwilayahnya.

Pantauan hariangarutnews.com, penyemprotan fogging dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, termasuk perwakilan Dinas Kesehatan serta dari Puskesmas Cilimus.Sementara, Kepala Puskesmas (Kapus) Cilimus, Kusyanadi SKM, menghimbau, kepada warga masyarakat untuk membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sekaligus dalam upaya mencegah penularan virus Corona.

“Selain PHBS, juga dihimbau juga untuk melakukan 3M yakni, menguras, mengubur dan menutup wadah air agar tidak ada jentik nyamuk,” kata Kapus Kusyanadi. (Bulan)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru