oleh

Masa PSBB, Humas Gugus Tugas Covid-19 Garut Siagakan Tim Kesehatan di 15 Titik Cek Point

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk laporan perkembangan Covid-19 di Kabupaten Garut yang reaktif tetap lima orang dan belum ada hasil Sweb-nya maupun hasil laporan hasil tesnya, dan saat ini mereka diisolasi di RS Medina Wanaraja.

Hal tersebut disampaikan Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, H Muksin S Sos M Si didampingi Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, Yeni Yunita SE M Si dihadapan para awak media saat menggelar konferensi pers, bertempat di Command Center, Kamis (07/05) sore.

Dirinya dalam kesempatan tersebut menerangkan, pada hari ini dalam rangka peningkatan upaya pencegahan Covid-19 di masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah disiagakan Tim Kesehatan di 15 titik cek point serta melakukan Pendistribusian Rapid Test Covid sebanyak 400 test untuk scrining penderita. Sementara total kasus Covid -19, lanjut Muksin, yakni OTG, ODP, PDP dan Konfirmasi + sebanyak 3.277 kasus.

“Adapun rinciannya terdiri dari OTG 744 orang, ODP 2.467 kasus, PDP 55 kasus dan positiv Covid-19 yakni 11 kasus yang dimana 8 dalam perawatan di rumah sakit, 1 kasus isolasi mandiri di rumah menunggu hasil laboratorium, 1 kasus dinyatakan sembuh, dan 1 kasus meninggal,” ujar Muksin.

Data per hari Kamis (07/05).

Dengan kondisi yang terjadi saat ini, Kadis Kominfo tersebut juga berharap kepada masyarakat, agar semakin sadar dan memahami dengan kondisi yang terjadi sekarang ini. Dan pihaknya meminta agar posko-posko perbatasan tetap tegas dan selektif dalam melakukan pengecekan dan kepada masyarakat Garut harus mentaati anjuran-anjuran dari Pemerintah.

“Masyarakat harus semakin sadar tentang betapa berbahayanya penyebaran virus ini, oleh karena itu saya harap masyarakat tidak menganggap remeh virus ini, tetapi tetap untuk selalu tenang dan mentaati himbauan-himbauan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Daerah,” pungkas Muksin.

Ditempat yang sama, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Yeni Yunita SE M Si, berharap masyarakat tetap disiplin mengikuti aturan pemerintah selama masa pandemi Corona Covid-19. Dirinya pun menghimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan menjaga jarak, serta sementara waktu tidak melakukan mudik atau keluar daerah dulu hingga keadaan sudah dipastikan aman.

“Tetap jaga kondisi kesehatan dan kalau bisa untuk sementara waktu jangan pergi ke tempat kerumunan massa dan rajin mencuci tangan serta menjaga kesehatan, dan sekali lagi kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja,” pungkas Yeni. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru